Liga Inggris

Jelang Liverpool vs Arsenal, Skill Maut Aubameyang Bikin Klopp Was-was

Sabtu, 24 Agustus 2019 13:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthias Hangst/Getty Images.
Pierre-Emerick Aubameyang akan menjadi ancaman Liverpool yang akan menjamu Arsenal di Anfield, Sabtu (24/08/19). Matthias Hangst/Getty Images. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images.
Pierre-Emerick Aubameyang akan menjadi ancaman Liverpool yang akan menjamu Arsenal di Anfield, Sabtu (24/08/19). Matthias Hangst/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mewaspadai skill mematikan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, jelang bentrokan kedua kubu pada pekan ketiga Liga Inggris 2019/20, Sabtu (24/08/19) malam WIB di Stadion Anfield.

Jurgen Klopp dan Pierre-Emerick Aubameyang pernah dipersatukan tatkala keduanya masih sama-sama memperkuat klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, sebagai pelatih dan pemain.

Kendati sudah berpisah jalan, di mana Jurgen Klopp lebih dulu menerima pekerjaan di Liverpool pada tahun 2015, sedangkan Aubameyang mulai berseragam Arsenal pada Januari 2018 lalu.

Meski sudah empat tahun berpisah, Klopp tidak bisa mengabaikan kemampuan Aubameyang di lini depan yang bisa mengobrak-abrik pertahanan The Reds pada pertandingan nanti malam.

“Auba (Aubameyang) tidak memiliki kelemahan apa pun terlepas dari selera fesyennya,” Klopp membuka pembicaraan dengan nada bercanda, dilansir dari Sport Mirror.

“Sudah empat tahun sejak kami bekerja bersama, dan kami jarang kontak satu sama lain, tapi dia mantan pemain saya, jadi saya selalu mengikuti kariernya. Saya menyukainya secara pribadi, jadi saya senang dia bermain dengan baik,” jelas Klopp.

“Harus saya akui, finishing-nya mengagumkan. Digabung dengan kecepatannya membuatnya jadi lawan yang menarik. Dia adalah pemain yang hebat.”

Saat masih bermain untuk Borussia Dortmund, Aubameyang awalnya bermain di posisi sayap. Namun, ia dimainkan Klopp sebagai striker menggantikan posisi Robert Lewandowski yang pindah ke Bayern Munchen.

Sejak saat itu, kemampuan striker internasional Gabon itu pun berkembang dan menjadi gol mesin untuk klub sebelum akhirnya berlabuh ke Liga Inggris bersama Arsenal.

Saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang dipasangkan dengan Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, membentuk trio bomber mematikan di lini depan Arsenal arahan Unai Emery.

Ketiga pemain itu tentunya akan menjadi ancaman terbesar tim besutan Liverpool, yang juga memiliki Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino di lini depan saat bentrokan nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%