Bola Internasional

Antara Belanda dan Timnas Indonesia, Dilema Pemain Keturunan yang Jadi Kapten di Tim Eredivisie

Minggu, 25 Agustus 2019 14:47 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© https://www.instagram.com/ivar.jenner/INDOSPORT
Ivar Jenner, Wonderkid Indonesia di Eredivisie Belanda Copyright: © https://www.instagram.com/ivar.jenner/INDOSPORT
Ivar Jenner, Wonderkid Indonesia di Eredivisie Belanda

INDOSPORT. COM - Seorang pemain keturunan yang menjadi kapten di tim Eredivisie, nampak dihadapkan pada dilema antara memilih Belanda atau membela Timnas Indonesia.

Sosok pemain keturunan yang dimaksudkan itu bernama Ivar Jenner. Ia merupakan pemain berdarah Belanda-Indonesia yang saat ini tengah merumput bersama tim Eredivisie, FC Utrecht.

Karier Ivar Jenner di kancah sepak bola Belanda pun terbilang memukau. Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar pernah sampai dipercaya untuk memegang ban kapten tim junior FC, Utrecht.

Bahkan dalam penampilan terakhirnya di ajang Eredivisie U-16, Ivar Jenner mampu tampil apik untuk timnnya. Bertanding kontra Volendam FC U-16 pada Sabtu (24/08/19) kemarin, Ivar Jenner mencetak satu gol serta satu assist dan membawa FC Utrecht U-16 menang 4-2.

Namun, di balik karier cemerlang Ivar Jenner, ada sebuah dilema yang masih menghantuinya. Pemain berusia 15 tahun itu masih bingung antara memilih membela Belanda atau Timnas Indonesia untuk karier internasionalnya.

Ivar Jenner mengaku kepada redaksi INDOSPORT bahwa dirinya mendapat darah Indonesia dari ayahnya. Pada bio akun Instagram pribadinya, Ivar Jenner juga tak ragu untuk memasang status bendera Merah Putih.

Sayangnya, Ivar Jenner belum bisa secara pasti menentukan mau memilih membela negara mana untuk karier internasionalnya. Ivar Jenner memiliki keinginan untuk membela Timnas Indonesia, tapi ia juga menyadari betapa hebatnya kualitas sepak bola Belanda.

"Saya mungkin akan menerimanya jika ada panggilan dari Timnas Indonesia. Tapi masih belum yakin, karena skuat Belanda juga merupakan tim yang sangat bagus," ujar Ivar Jenner kepada INDOSPORT.

"Saya belum bisa memutuskannya sekarang, pada masa yang akan datang pasti saya akan mengambil sikap," tambah Ivar Jenner.

Sejauh ini, Ivar Jenner memang belum pernah sama sekali membela Timnnas Indonesia. Sosoknya malah lebih dulu mendapat kesempatan membela Belanda U-15 di ajang uji coba internasional.

Pada 7 Maret 2019 lalu, Ivar Jenner melakoni debutnya bersama Belanda U-15. Ia tampil sejak menit awal sebagai gelandang serang dalam laga uji coba kontra Belgia yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Patut ditunggu kelanjutan dari kabar Ivar Jenner soal dilema karier internasionalnya. Akankah Ivar Jenner tetap bersama Belanda, atau memilih membela Timnas Indonesia?

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%