Liga Indonesia

Stadion GBLA Siap Digunakan Persib Bandung Bulan November, asal…

Minggu, 25 Agustus 2019 18:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, memastikan bahwa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa digunakan Persib Bandung untuk berlaga pada bulan November 2019. Namun, pertandingan itu hanya boleh digelar tanpa kehadiran penonton.

Dilansir dari laman Antara, Pemerintah Kota Bandung saat ini masih berupaya untuk menyelesaikan permasalahan aset di Stadion Gelora Bandung Lautan Apil (GBLA).

Targetnya, Stadion GBLA bisaa difungsikan sesegera mungkin oleh klub Liga 1 kebanggaan kota Bandung, Persib, setidaknya bulan November mendatang.

“Mudah-mudahan GBLA ini bisa difungsikan sesegera mungkin dan selesai bulan November, kemarin kita sudah ketemu dua hari lalu dengan kontraktor, insyaallah ada titik temu,” kata Yana hari Sabtu (24/08/19) kemarin di Bandung.

Kondisi lapangan GBLA sendiri dipastikan dalam kondisi terawat. Akan tetapi, Yana menyatakan bahwa Persib Bandung hanya bisa menggunakan Stadion GBLA di pertandingan yang tidak dihadiri suporter.

“Selama tidak ada penonton, kita siap jamin. Tapi ketika sudah masuk ke zona penonton (tidak bisa). Itu (Stadion GBLA) mengalami kerusakan, itu tidak bisa kita jamin,” lanjut Yana.

Yana juga meminta pihak kepolisian dari Polrestabes Bandung bisa memberikan izin bertanding bagi Persib Bandung, jika tim ini ingin bermain di GBLA ketika tanpa dukungan penonton.

Klub berjuluk Maung Bandung itu sendiri sudah memiliki proyek jangka panjang jika Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut sudah resmi dikelola.

Di antaranya, akan membangun beberapa fasilitas penunjang, seperti tempat latihan yang lokasinya tidak jauh dari stadion. Selain itu, ke depannya Stadion GBLA akan menjadi salah satu objek wisata yang wajib di kunjungi ketika sedang berada di Kota Bandung.