Liga Spanyol

Sebelum Gabung Barcelona, Ansu Fati Dapat Tawaran Menggiurkan dari Real Madrid

Senin, 26 Agustus 2019 20:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/Getty Images
Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati, menjalani debut di LaLiga Spanyol pada usia 16 tahun saat menghadapi Real Betis, Senin (26/08/19). Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati, menjalani debut di LaLiga Spanyol pada usia 16 tahun saat menghadapi Real Betis, Senin (26/08/19).

INDOSPORT.COM – Nama Ansu Fati menjadi buah bibir pada laga pekan kedua kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20 antara Barcelona menghadapi Real Betis di Stadion Camp Nou, Senin (26/8/19) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Ansu Fati yang saat ini masih berusia 16 tahun mencatatkan debutnya di tim senior Barcelona. Ia masuk pada menit ke-78 menggantikan Carles Perez.

Menjalani debut di skuat senior Barcelona ketika usianya bahkan belum genap 17 tahun tantunya membuat Ansu Fati bangga. Kebanggaan pun juga dirasakan oleh sang ayah, Bori Fati.

Meski kini namanya tercatat sebagai salah satu pemain Barcelona, namun siapa sangka kalau Ansu Fati sempat mendapat tawaran menggiurkan untuk bergabung Real Madrid. Hal itu diungkapkan oleh sang ayah.

Dalam sebuah wawancara dengan kanal berita sepak bola internasional AS, Bori Fati mengatakan bahwa ia sempat mendapat tawaran dengan jumlah yang cukup menggiurkan dari Real Madrid.

“Saya mendapat tawaran dari Real Madrid yang membawa banyak uang. Tapi Albert Puig datang dan mengatakan bahwa mereka dari Barcelona dan punya proyek (untuk Ansu Fati),” ungkap Bori Fati.

Perkataan Albert Puig yang merupakan pencari bakat Barcelona itu akhirnya meyakinkan Bori Fati bahwa anaknya harus pergi ke klub asal Catalonia tersebut.

Pilihan Bori Fati pun tidak salah. Setelah menimba ilmu sepak bola di tim muda Barcelona sejak tahun 2013 lalu, Ansu Fati dipercaya naik kelas ke tim utama Blaugrana pada tahun 2019 ini.

Penyerang kelahiran Guinea Bissau itu pun mencatatkan debutnya bersama tim senior Barcelona ketika mereka menang telak 5-2 atas Real Betis di laga pekan kedua LaLiga Spanyol 2019/20.