Liga Indonesia

6 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Bali United Tarik Personel Tim U-20

Selasa, 27 Agustus 2019 07:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Bali United melibatkan pemain dari tim U-20 dalam sesi latihan terbaru di Lapangan Trisakti Legian, Kuta, Badung, Senin (26/8/19). Hal ini perlu dilakukan lantaran mereka kehilangan sejumlah pemain yang harus memenuhi panggilan timnas Indonesia.

Terdapat enam pemain yang sudah tak tampak dalam latihan, antara lain Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, dan Irfan Bachdim yang masuk timnas senior di Bogor, serta M Diky Indrayana, Arapenta Poerba, plus Kadek Agung Widnyana bergabung ke timnas U-22 di Yogyakarta.

Jumlah itu belum termasuk Hanis Saghara yang masih cedera sehingga latihan Bali United hanya diikuti 23 pemain saja. Jelas amat minim, apalagi pelatih Stefano Cugurra membagi dua grup berbeda pada sesi latihan Senin sore.

Grup pertama berisikan pemain yang mentas saat Bali United menang 2-1 atas Arema FC, Sabtu (24/8/19). Lalu, grup kedua terdiri dari pemain yang sedikit tampil serta sama sekali tak ditampilkan dan hanya duduk di bangku cadangan atau tak masuk line-up.

Penggawa Bali United U-20 lantas menjadi solusi. Mereka sengaja didatangkan untuk membantu proses latihan. Dengan jumlah pemain yang memadai, tim pelatih lebih mudah dalam menjalankan program latihan.

"Kadang-kadang kami panggil pemain dari tim U-20 untuk bantu kami latihan. Untuk kali ini, ada empat pemain yang ikut latihan," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, usai memimpin latihan.

Bantuan ini hanya dikhususkan untuk latihan karena Teco masih yakin dengan 23 pemain Bali United yang tersisa dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019. Sejak awal musim tim bukan sekadar mempersiapkan 11 pemain, namun ada 29 pemain.

"Pasti waktu lebih lengkap kami bisa lebih kuat, tapi seperti kita ketahui yang kurang dari Liga Indonesia adalah selalu saja bentrok dengan TC timnas. Makanya dari awal persiapan tidak hanya 11 pemain saja, melainkan 29 pemain," pungkasnya.