Bursa Transfer

Ditinggal Rekan Senegara Simic, AC Milan Kembali Incar Wonderkid Juventus

Selasa, 27 Agustus 2019 11:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
AC Milan kabarnya bakal kembali mengejar pemain Juventus, Merih Demiral, setelah pemain mereka, Ivan Strinic, resmi meninggalkan San Siro. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
AC Milan kabarnya bakal kembali mengejar pemain Juventus, Merih Demiral, setelah pemain mereka, Ivan Strinic, resmi meninggalkan San Siro.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, kabarnya bakal kembali mengejar pemain Juventus, Merih Demiral, setelah pemain mereka, Ivan Strinic, resmi tinggalkan San Siro.

Bek kiri AC Milan yang bernama Ivan Strinic memang sudah resmi meninggalkan klub tersebut pada Jumat, 23 Agustus 2019. Pemain asal Kroasia itu memutuskan kontraknya dikarenakan ia merasa tak banyak memberi kontribusi positif bagi klub.

Hal ini membuatnya menyandang status sebagai pemain bebas transfer sekarang. Karena, rekan senegara Marko Simic tersebut belum mendapatkan klub baru sebelum ia benar-benar hengkang dari Milan pada bursa transfer musim panas 2019.

Dengan keputusannya itu, Rossoneri benar-benar akan mengalami krisis pemain belakang. Pasalnya, dua bek lain mereka seperti Diego Laxalt dan Andrea Conti juga bakal didepak dari San Siro untuk memberikan dana segar bagi klub Serie A Italia itu.

Situasi tersebut memaksa Milan untuk kembali gencar memburu pemain baru sebelum bursa transfer musim panas 2019 di Italia ditutup pada 2 September 2019. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, bek yang mereka incar adalah Merih Demiral.

Sebenarnya, mereka sudah lama menaruh minat kepada bek Juventus itu. Namun, proses transfer pemain asal Karamursel, Turki, itu berjalan alot lantaran pihak Bianconeri melabelinya dengan harga yang sangat tinggi, yaitu 35 juta euro atau sekitar Rp545 miliar.

Ada kabar bahwa AC Milan akan mengutus perwakilannya untuk terbang ke Turin bertemu dengan pihak Juventus dalam waktu dekat. Rencananya, mereka akan mengajukan penawaran yang mendekati 35 juta euro demi mendapatkan Merih Demiral.