Kisah Haru Eks Kiper Manchester United Belikan Sepatu Baru untuk Ansu Fati

Selasa, 27 Agustus 2019 19:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/Getty Images
Ansu Fati striker muda Barcelona berusia 16 tahun. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Ansu Fati striker muda Barcelona berusia 16 tahun.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona U-19, Victor Valdes tidak terkejut melihat aksi gemilang yang ditampilkan Ansu Fati dalam debutnya bersama tim senior di Camp Nou.

Ansu Fati menyedot perhatian dunia setelah membantu Barcelona mengalahkan Real Betis 5-2 di laga pekan ke-2 La Liga Spanyol, Senin (26/8/19).

Pemain berusia 16 tahun itu masuk menggantikan Carles Perez di menit ke-77. Ia menjadi pemain termuda kedua sepanjang sejarah yang berhasil debut di tim senior Barcelona.

Victor Valdes turut andil dalam moncernya Ansu Fati di lapangan. Pasalnya, Fati adalah anak asuhnya ketika di tim Barcelona U-19.

Victor Valdes sadar bahwa pemain asal Guinea Bissau itu bukanlah berasal dari keluarga kaya. Meski demikian, Ansu Fati punya semangat membara untuk mewujudkan mimpinya sebagai pemain sepak bola profesional.

Hati Victor Valdes pun terketuk setelah melihat sepatu usang yang selalu dipakai Fati.

"Aku berkata padanya untuk membawakan sepatu usang yang bisa menjadi sumber masalah. Sepatu itu membuat kakinya cedera," ujar Valdes dilansir dari Marca.

"Kami akhirnya pergi untuk membeli sepatu baru. Dia kuat, cepat, dan percaya diri. Terima kasih Valverde telah memberinya waktu untuk bermain ," pungkas pelatih yang pernah menjadi kiper Barcelona dan Manchester United tersebut.