Liga Indonesia

Lawan Bhayangkara FC di Bawah Guyuran Hujan, Timnas Indonesia Raih Kemenangan Kedua

Rabu, 28 Agustus 2019 19:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat memberikan keterangan kepada wartawan. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat memberikan keterangan kepada wartawan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan dalam laga uji coba kedua. Setelah menang besar atas Persika Karawang, Skuat Garuda kali ini menang atas Bhayangkara FC.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor Timnas Indonesia menang dengan skor 2-0. Dua Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Alberto Goncalves lewat sepakat penalti dan tandukan kepala Hanif Sjahbandi.

Menanggapi hasil ini, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, cukup puas. Namun Simon baik timnya maupun Bhayangkarara FC tidak bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya karena hujan turun saat pertandingan

"Laga yang bagus buat kedua tim, tapi sayangnya sepanjang pertandingan hujan jadi kedua tim kurang memaksimalkan kemampuan. Seperti dalam melakukan passing, susah memang," ucap Simon saat ditemui selepas laga.

Meski kurang puas dengan penampilan Timnas Indonesia, Simon mencoba mengambil sisi positif dari turunnya hujan yang lebat. Hujan membuat Simon bisa mencoba taktik dan strategi ketika hujan.

"Tapi saya senang pemain bisa menjalani intruksi yang saya berikan. Dan 20 menit terakhir tadi saya ganti formasi. Saya senang rasanya jelang lawan Malaysia kita punya dua formasi berbeda," beber Simon.

"Sebab kita tidak tahu saat lawan Malaysia nanti apakah akan hujan atau tidak. Jadi tadi kita sekalian persiapan," tutup pelatih asal Skotlandia ini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia di laga perdana Kualiifkasi Piala Dunia 2022 Grup G. Laga leg pertama dijadwalkan berlangsung pada 5 September 2019 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).