Liga Inggris

Merasa Kagum, Granit Xhaka Ingin Arsenal Tiru Jejak Liverpool

Sabtu, 31 Agustus 2019 16:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Granit Xhaka berharap Arsenal bias tiru jejak Liverpool yang semakin berkembang dari tahun ke tahun di bawah Jurgen Klopp. 
Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Granit Xhaka berharap Arsenal bias tiru jejak Liverpool yang semakin berkembang dari tahun ke tahun di bawah Jurgen Klopp. Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Arsenal, Granit Xhaka, ingin skuatnya belajar dari Liverpool dan Jurgen Klopp dalam mengarungi persaingan ketat di Liga Inggris.

Pemain berusia 26 tahun itu menyatakan, paling tidak Arsenal butuh setidaknya waktu empat tahun untuk dapat sejajar dengan keunggulan Liverpool saat ini.

Xhaka menganggap kehebatan The Reds sendiri berasal dari jalinan yang kuat antara para pemain dan pelatih mereka, Jurgen Klopp. Ia pun yakin keberhasilan ini juga berkat bimbingan Klopp.

"Kita semua tahu jika mereka (Liverpool dan Klopp) telah bekerja sama selama tiga atau empat tahun. Anda bisa lihat bagaimana perkembangan mereka dalam kurun waktu itu," ujar Xhaka dilansir laman berita Mirror.

"Mereka adalah contoh yang bagus bagi dalam jangka waktu tiga atau empat tahun ke depan, tapi kami tetap ingin memberikan musim terbaik tahun ini. Paling tidak, kami harus mampu berada di posisi empat besar Liga Inggris 2019/20.

Jika menelisik dari catatan pertemuan keduanya, Arsenal memang terlihat sangat sulit untuk mencapai rekor kemenangan Liverpool. Dilansir situs resmi Liga Inggris, dalam lima pertemuan terakhir, The Gunners harus menelan 3 kali kalah dan dua kali seri.

Arsenal terakhir kali menang atas The Reds justru ketika berlangsungnya Liga Inggris 2014/15. Kala itu berkat jasa kepelatihan Arsene Wenger, Arsenal berhasil menang kandang dengan skor 4-1.

Sayang hingga musim 2019/20, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu tak mampu kembali mendulang sukses. Pada pertemuan perdana mereka di Liga Inggris 2019/20, Arsenal justru harus takluk atas Liverpool dengan skor 1-3 di Anfield, Sabtu (24/08/19) lalu.