Liga Inggris

Shaqiri Tak Senang Diasingkan, Jurgen Klopp Buka Suara

Sabtu, 31 Agustus 2019 21:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jurgen Klopp tetap menegaskan jika masih membutuhkan Xherdan Shaqiri, meski sang bintang sempat merasa tidak senang. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp tetap menegaskan jika masih membutuhkan Xherdan Shaqiri, meski sang bintang sempat merasa tidak senang.

INDOSPORT.COM - Striker Liverpool, Xherdan Shaqiri dikabarkan tidak senang usai terasingkan dari skuat utama The Reds. Meski begitu pelatih Jurgen Klopp menegaskan jika Shaqiei masih dibutuhkan di tim.

Ketidaksenangan pemain sepak bola  berusia 27 tahun itu sendiri berawal usai tidak diberikan kesempatan untuk bermain dalam beberapa laga Liverpool. Tak ayal dirinya sempat berpikir untuk hengkang dari Anfield.

Klopp mengerti persaan anak asuhnya yang pasti merasa kecewa. Hal ini pun membuat pelatih sepak bola asal Jerman itu mencoba meyakinkan Shaqiri jika kunci saat ini ialah kesabaran dan Liverpool masih butuh sosok penyerang seperti dirinya.

"Saya tahu jika dia (Shaqiri) tidak merasa senang saat ini. Kami baru memasuki pekan keempat kompetisi. Ya inilah bagian tersulit untuk pemain yang belum dimainkan," ujar Klopp dilansir laman berita olahraga 90 Min.

"Shaqiri tidak perlu meningkatkan performanya di sesi latihan. Dia hanya perlu menjaga konsistensi saat ini, dia tidak perlu melakukan hal spesial. Kami membutuhkannya dan Shaqiri tahu itu 100 persen," tutupnya.

Dalam tiga laga terakhir Liga Inggris 2019/20, diketahui Shaqiri memang belum sekalipun diberikan kesempatan untuk merumput. Hal ini nampaknya karena Shaqiri tak mampu bersaing dengan dua winger utama The Reds yakni Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Padahal Shaqiri dikenal sebagai pemain yang mumpuni. Dilansir situs Whoscored, pemain asal Swiss ini memiliki keunggulan tendangan bebas, merebut bola, dan mengumpan. Kehebatannya menendang dengan kaki kiri dan kanan bahkan membuat Xherdan dijuluki The Alpine Messi.

Berdasarkan statistik musim 2018/19, tercatat Shaqiri telah menyumbang enam gol dan lima assists dalam 30 penampilannya di keseluruhan laga bersama Liverpool.