Bola Internasional

Pemain Naturalisasi Malaysia Baca Kekuatan Saddil Ramdani

Rabu, 4 September 2019 19:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain naturalisasai Timnas Malaysia, Matthew Davies, mencoba membaca kekuatan Saddil Ramdani, yang memperkuat Timnas Indonesia jelang bentrokan kedua negara di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (05/09/19) di Stadion Gelora Bung Karno.

Bermain menghadapi Malaysia, Indonesia diperkuat oleh tiga pemain yang memiliki pengalaman merumput di Malaysia. Mereka adalah Andik Vermansyah, Evan Dimas dan Saddil Ramdani.

Terkhusus Saddil Ramdani, gelandang 20 tahun itu sudah tidak asing lagi di mata Davies. Pasalnya, kedua pemain itu saat ini sama-sama memperkuat klub Liga Super Malaysia, Pahang FA.

Bek 24 tahun kelahiran Australia itu pernah menghabiskan waktu delapan bulan pelatihan dan mengenali bagaimana gerak – gerik Saddil di lapangan hijau.

“Dia (Saddil) adalah pemain muda yang sangat bagus. Kita tahu apa kemampuannya dan dia pasti harus diwaspadai,” kata Davies dilansir dari laman berita olahraga News Strait Times.

“Dia bersemangat, dia cukup bagus dalam sentuhan pertama dan umpan silang. Secara teknis dia juga hebat,” lanjutnya.

Selain Saddil Ramdani, dan dua pemain Indonesia di atas, tim asuhan Tan Cheng Hoe tentunya juga harus mewaspadai yakni Ferdinand Sinaga yang pernah memperkuat Kelantan.

Akan tetapi kapten Pahang FA itu menegaskan bahwa Harimau Malaya bisa mampu mengawali kompetisi Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan catatan yang baik.

Davies sendiri saat ini tengah bersaing dengan pemain Selangor, Syahmi Safari, untuk memperebutkan posisi bek kanan di skuat utama Tan Cheng Hoe.

Tentunya, jika dia terpilih untuk memulai maka dia akan menghadapi rekan setimnya, Saddil, dengan suasana pertandingan yang berlangsung seru mengingat rivalitas antara Malaysia dan Indonesia.