Bola Internasional

Kisah Manis Thomas Verheydt, Calon Bomber Persib yang Jadi Anak Kesayangan Legenda Liverpool

Rabu, 4 September 2019 14:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images
Kisah manis Thomas Verheydt, calon bomber Persib yang jadi anak kesayangan legenda Liverpool. Copyright: © Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images
Kisah manis Thomas Verheydt, calon bomber Persib yang jadi anak kesayangan legenda Liverpool.

INDOSPORT. COM - Thomas Verheydt, penyerang asal Belanda yang belakangan santer diisukan bakal gabung Persib Bandung ini, ternyata dulu pernah jadi anak kesayangan legenda Liverpool.

Nama Thomas Verheydt memang sedang mencuri perhatian jagat sepak bola Indonesia. Ia baru-baru ini dikaitkan dengan klub Liga 1 2019, Persib Bandung.

Thomas Verheydt digadang-gadang akan jadi perekrutan Persib Bandung di bursa transfer paruh musim. Perannya kemungkinan besar bakal menggantikan Ezechiel N'Douassel di lini depan Persib Bandung.

Terlepas dari isu transfer tadi, Thomas Verheydt punya sebuah kisah manis di perjalanan karier sepak bolanya. Pemain berusia 27 tahun itu dulu pernah menjadi anak kesayangan dari seorang legenda Liverpool, Harry Kewell.

Kisahnya terjadi pada musim 2017/2018 lalu, yang mana Thomas Verheydt masih bergabung dengan klub kasta bawah Liga Inggris, Crawley Town.

Thomas Verheydt pun memperoleh kepercayaan lebih oleh pelatih Crawley Town yang tak lain ialah Harry Kewell. Buktinya saja, meski jarang bisa membukukan gol, Thomas Verheydt tetap mendapat menit bermain cukup banyak.

© GETTY IMAGES
Harry Kewell Copyright: GETTY IMAGESHarry Kewell

Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, Thomas Verheydt saat dilatih Harry Kewell di Crawley Town, mampu mencatatkan 22 penampilan dan hanya mencetak dua gol. Performa Thomas Verheydt yang gagal memberikan kontribusi cemerlang, berperan atas keberhasilan Crawley Town selamat dari zona degradasi League Two (kasta keempat).

Kenangan paling manis Thomas Verheydt mungkin tercipta pada laga pekan ke-26 League Two. Crawley Town kala itu harus melakoni laga sulit di markas Yeovil Town, Huish Park.

Sempat tertinggal lebih dulu, Crawley Town mampu bangkit dan mengandaskan Yeovil Town dengan skor 2-1. Uniknya, gol penentu kemenangan Crawley Town dibukukan oleh Thomas Verheydt pada menit ke-87 lewat tandukan kepalanya.

Sayangnya, kebersamaan Thomas Verheydt dengan Harry Kewell cuma berlangsung singkat. Pada akhir musim 2017/18, Thomas Verheydt dilepas Harry Kewell ke klub Belanda, Go Ahead Eagles.

Pengalaman manisnya menjadi anak kesayangan legenda Liverpool macam Harry Kewell, pasti akan sangat membekas di hati Thomas Verheydt. Pertanyaannya, apakah kenangan tersebut bisa dibawa pula oleh Thomas Verheydt ke Persib Bandung?