Bola Internasional

Suporter Malaysia Diserang di GBK, Ini Kata Pihak Kepolisan

Kamis, 5 September 2019 18:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Suporter Malaysia mulai memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno, beberapa saat sebelum pertandingan Indonesia vs Malaysia, Kamis (05/09/19). Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Suporter Malaysia mulai memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno, beberapa saat sebelum pertandingan Indonesia vs Malaysia, Kamis (05/09/19).

INDOSPORT.COM - Kabar kurang mengenakan berhembus jelang kick off laga perdana Kualifikasi Piala Dunia antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Gelora bung Karno (GBK), Kamis (05/09/19). Berhembus kabar bahwa suporter Malaysia mendapat serangan dari oknum suporter Timnas Indonesia.

350 suporter Malaysia yang hadir langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta mendapat serangan dari oknum suporter Timnas Indonesia. Para suporter tersebut kabarnya juga ditimpuki oleh beberapa oknum.

Terkait hal tersebut, Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan selaku Kepala Kepolisian Sektor Jakarta Pusat angkat bicara. Harry dan para anggotanya nyatanya sudah mengantisipasi hal tersebut.

"Accident tadi sebetulnya kejadian kecil. Hanya teriakan-teriakan tapi sudah kita antisipasi tidak terjadi sesuatu," kata Harry Kurniawan.

Harry menambahkan, bahwa ia sudah menyiapkan keamanan untuk suporter Malaysia yang hadir langsung. Ia bahkan menjamin keamanan pemain dan suporter Malaysia di Jakarta.

"Kita sudah siapkan personil untuk pengamanan suporter Malaysia yang hari ini diberikan tiket sebanyak 400 dan kita sudah memberikan pemgamanan begitu juga dengan jalur perpindahan pemain, mulai dari tempat menginap hingga tempat pertandingan dan sebaliknya ketika kembali dari pertandingan. Kita pastikan akan aman," tutup Harry