Bola Internasional

Alasan Iran Pilih Timnas Indonesia U-19 Sebagai Lawan Uji Coba

Jumat, 6 September 2019 23:13 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official training Timnas Iran U-19 jelang laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (06/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official training Timnas Iran U-19 jelang laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (06/09/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 kedatangan tim tangguh asal negara Timur Tengah, Iran dalam dua laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2020 di Tanah Air.

Pertandingan pertama akan dilaksanakan besok, tepatnya pada Sabtu (07/09/19) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Sedangkan pertandingan kedua, akan digelar pada Rabu (11/09/19) di lain kota, yakni di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Pelatih Timnas Iran U-19, Seyed Akbar Pour Mousavi pada gelaran konferensi pers menjelang laga pun mengungkapkan alasan di balik kesepakatan Iran dan Indonesia untuk menggelar laga uji coba kali ini.

"Pertandingan ini sangat penting untuk kami dan bisa membantu perkembangan kami di masa depan," ungkap Mousavi, Jumat (06/09/19).

Mousavi menambahkan, kategori usia 19 tahun ini merupakan tahap penting dalam proses mencetak pemain-pemain yang berkualitas. Untuk itu ia ingin skuatnya merasakan banyak jam terbang melawan negara-negara Asia yang menurutnya berkualitas.

"Tahap ini penting untuk memberikan pengalaman kepada pemain, terutama dalam menghadapi banyak tim negara Asia," pungkasnya.