Liga Indonesia

Belum Pulih, Bek Andalan PSIS Terancam Absen Lawan PSM

Jumat, 6 September 2019 19:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
M. Rio Saputro terancam tak bisa bermain saat PSIS Semarang berhadapan dengan PSM Makassar. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
M. Rio Saputro terancam tak bisa bermain saat PSIS Semarang berhadapan dengan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain andalan PSIS Semarang di lini belakang yakni M. Rio Saputro terancam absen saat timnya melakoni partai tandang melawan PSM Makassar dalam laga pekan tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (11/09/19).

Pemain sepak bola bernomor punggung 17 ini belum pulih dari cedera hamstring yang ia alami usai kakinya salah tumpuan ketika menghadapi Madura United beberapa waktu lalu. M. Rio sebelumnya telah absen saat Laskar Mahesa Jenar melawat ke markas Arema FC.

Saat ini pria asal Jepara tersebut tengah mendapat penanganan khusus dari fisioterapis PSIS, Dewan Widya. Saat rekan-rekannya berlatih di Magelang, mantan pemain PON Jateng 2016 ini berlatih terpisah dengan sang fisioterapis di pinggir lapangan.

Dewan Widya juga menjelaskan bahwa saat ini kondisi M. Rio belum sepenuhnya pulih walaupun sudah membaik dari sebelumnya.

“Perkembangan cedera Rio sudah mengalami progress yang baik, kemungkinan saat ini sudah 60 persen. Untuk nyerinya sudah berkurang, namun untuk fleksibilitas otot dan kekuatan ototnya belum tercapai,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Saat ini masih dalam proses penguatan, dilihat dalam beberapa hari kedepan jika sudah bagus akan masuk ke dalam rehat dan mulai berlatih jumping, agility, dan powernya. Kemungkinan belum bisa lawan PSM, kalau bisa pun tidak maksimal,” jelas Dewan Widya.

Dengan absennya M. Rio, pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah kemungkinan besar akan memainkan pemain muda Aqsha Saniskara Prawira dalam partai melawan Juku Eja.