Bola Internasional

Gantikan Chiellini di Timnas Italia, Ini Komentar Kapten AC Milan

Jumat, 6 September 2019 15:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© 90min.com
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli. Copyright: © 90min.com
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli.

INDOSPORT.COM - Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, memberikan komentar usai menggantikan peran Giorgio Chiellini di timnas Italia ketika mengalahkan Armenia.

Seperti yang diketahui, Giorgio Chiellini dibekap cedera ACL. Akibatnya, Chiellini harus absen dalam membela Juventus dan negaranya Italia selama sekitar enam bulan.

Absennya Chiellini bersama skuat Gli Azzurri membuat kapten AC Milan diturunkan dan akhirnya berduet dengan Leonardo Bonucci ketika Italia melawan Armenia.

Menurut Romagnoli, menggantikan peran Chiellini bukanlah perkara yang mudah, Akan tetapi, ia menegaskan bahwa harus siap untuk dipanggil ketika membela tim nasional.

Pemain sepak bola berusia 24 tahun ini kemudian menambahkan bahwa para pemain akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengeluarkan performa terbaiknya saat Chiellini absen membela Italia.

"Giorgio adalah pemain yang fantastis dan orang yang hebat. Dia banyak membantu saya di tim nasional. Saya atau siapapun yang menggantikannya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk menebus ketidakhadirannya," ucap Romagnoli dikutip dari Football Italia.

Sementara itu, laga antara Armenia vs Italia berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Gli Azzurri. Italia awalnya tertinggal lebih dulu dari Alexander Karapetyan di menit ke-11.

Beruntung Andrea Belotti mampu menyamakan kedudukan di menit ke-28. Petaka bagi Armenia datang saat pencetak gol mereka mendapatkan kartu merah di penghujung babak pertama.

Alhasil, di babak kedua skuat asuhan Roberto Mancini mampu memanfaatkan keunggulan pemain tersebut. Lorenzo Pellegrini membawa Italia berbalik unggul di menit ke-77. Kemudian, Andrea Belotti mengunci kemenangan Italia menjadi 3-1 berkat satu golnya lagi di menit ke-80.

Berkat kemenangan ini, Italia semakin kokoh di Grup J kualifikasi Euro 2020 karena belum merasakan kekelahan. Mereka mengumpulkan 15 poin dari lima pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%