Bola Internasional

Hasil Pertandingan Chile vs Argentina: Sama-sama Tak Produktif

Jumat, 6 September 2019 11:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Paulo Dybala hanya mampu membawa Argentina bermain imbang 0-0 dengan Chile, Jumat (06/09/19). Copyright: © Getty Images
Paulo Dybala hanya mampu membawa Argentina bermain imbang 0-0 dengan Chile, Jumat (06/09/19).

INDOSPORT.COM – Chile dan Argentina bermain imbang 0-0 dalam ajang uji coba internasional pada Jumat (06/09/19) di L. A. Memorial Coliseum, Amerika Serikat. Kedua tim tampil kurang mengesankan karena tercatat banyak membuang peluang dan tak diperkuat seluruh bintangnya.

Chile memanggil sebagian besar pemainnya dari kompetisi Amerika Latin. Reinaldo Rueda tak membawa pilar Chile di Copa America 2019 seperti Arturo Vidal dan Erick Pulgar. Praktis, dua pemain bintang yang hanya mengisi line-up ialah Claudio Bravo dan Alexis Sanchez.

Sementara itu, Argentina cukup banyak membawa pemainnya yang tampil di ajang Copa America 2019. Meski tak memanggil Lionel Messi yang masih cedera, Albiceleste langsung turun dengan Paulo Dybala dan Lautaro Martinez di lini depan.

Pertandingan ini berjalan relatif seimbang. Chile unggul sedikit dalam hal penguasaan bola, yakni 51 persen. Namun, jalannya laga sangat banyak terhenti karena terjadi total 40 pelanggaran yang membuahkan 10 kartu kuning.

Argentina lebih banyak melepas tembakan. Namun, dari 12 percobaan, hanya dua yang mengarah ke gawang Claudio Bravo. Jumlah tembakan ke gawang tersebut sama dengan Chile yang hanya melepas total lima tembakan.

Namun, skor imbang 0-0 bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat Chile belum bisa mengalahkan Argentina sepanjang pertemuan tahun ini. Pada pertemuan sebelumnya, Chile takluk 1-2 dari Dybala dkk. di partai perebutan tempat ketiga Copa America 2019.

Daftar Susunan Pemain Chile vs Argentina

Chile: Claudio Bravo; Oscar Opazo, Paulo Diaz, Sebastian Vegas, Alfonso Parot; Charles Aranguiz, Claudio Baeza; Angelo Sagal, Cesar Pinares, Alexis Sanchez; Eduardo Vargas. Pelatih: Reinaldo Rueda.

Argentina: Agustin Marchesin, Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Lucas Martinez, Gonzalo Montiel; Giovanni Lo Celso, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul; Joaquin Correa, Paulo Dybala, Lautaro Martinez. Pelatih: Lionel Scaloni.