Bola Internasional

Menpora Malaysia Jadi Korban Kericuhan Suporter, Kemenpora RI: Ini Memalukan

Jumat, 6 September 2019 05:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu suporter Timnas Indonesia dengan wajah tertutup sempat turun ke pinggir lapangan, Kamis (05/09/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu suporter Timnas Indonesia dengan wajah tertutup sempat turun ke pinggir lapangan, Kamis (05/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pemerintah Indonesia melalui Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, merasa malu atas insiden yang menimpa Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, yang menjadi salah satu korban kerusuhan antar oknum suporter. Bagi Gatot kejadian ini seharusnya tak terjadi.

Seperti diketahui, kerusuhan antaroknum suporter sempat pecah di laga kualifikasi Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, kerusuhan pecah pada menit 52.

Terdapat lemparan dari arah oknum suporter Timnas Indonesia ke arah suporter Malaysia. Benda yang dilemparkan beragam, mulai dari botol air mineral sampai yang terparah adalah smoke bomb (bom asap).

Yang menjadi permasalahan adalah di tribun suporter Malaysia itu terdapat Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman. Alhasil Syed Sadis harus dievakusi dari tribun tersebut.

Menanggapi hal ini Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, merasa malu. Bahkan Gatot langsung menghampiri Syed Saddiq selepas laga.

"Saya merasa malu tentang kejadian itu. Saya selepas pertandingan menghampiri beliau," ucap Gatot kepada INDOSPORT.

Dalam pertemuan tersebut Gatot melihat keadaan Syed Saddiq sekaligus mengucapkan selamat sebab di laga kemarin malam Malaysia menang 3-2. "Saat ucapkan selamat Malaysia menang dan permohonan maaf atas kejadian itu," tutup Gatot.

1