In-depth

Kisah Miris Bruno Matos dengan Persija Jakarta Berakhir Manis: Saya Hidup Kembali!

Sabtu, 7 September 2019 20:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Instagram/@bhayangkarafc
Bruno Matos jalani latihan perdana bersama Bhayangkara FC Copyright: © Instagram/@bhayangkarafc
Bruno Matos jalani latihan perdana bersama Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 2019 ternyata menyajikan kisah miris Bruno Matos dengan Persija Jakarta, namun berakhir manis dengan pindah ke Bhayangkara FC.

Kepindahan Bruno Matos ke Bhayangkara FC dikonfirmasi langsung oleh Manajer klub berjuluk The Guardians itu pada hari Sabtu, (07/09/19) siang.

Mantan pemain PKNS itu pun telah didaftarkan pada operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru agar bisa dimainkan pada putaran kedua Liga 1 2019.

"Ya Bruno Matos resmi bergabung dengan kami. Sekarang kami sudah daftarkan dia ke PT Liga Indonesia Baru (LIB)," ujarnya pada awak media berita sport.

Seperti yang kita ketahui Bruno Matos merupakan salah satu pemain asing yang diboyong Persija Jakarta jelang Liga 1 2019. Namun karena dirinya tak masuk strategi Pelatih Persija, Julio Banuelos, Matos harus rela didepak.

Bahkan saat Persija mengumumkan dirinya tak lagi dipakai untuk putaran kedua Liga 1 2019, Bruno Matos terus mempertanyakan statusnya yang ternyata kontraknya belum diputus.

Nasibnya pun sempat luntang lantung, lantaran pihak Persija dilaporkan sempat tak mengizinkan sang pemain membela klub rival di putaran kedua.

Kisah miris ini pun sempat berlarut hingga pada hari ini, Sabtu (07/09/19) pemain berpaspor Brasil itu resmi gabung Bhayangkara FC.

Menarik untuk kembali diulas seperti apa kisah miris yang dilalui Bruno Matos, kariernya sempat luntang lantung hingga sekarang akan menjalani putaran kedua Liga 1 2019 bersama Bhayangkara FC.

Bruno Matos Dilepas Persija Jakarta

© brunomatosbahia10
Gelandang milik Persija Jakarta, Bruno Matos. Copyright: brunomatosbahia10Gelandang milik Persija Jakarta, Bruno Matos.

Ya, konfirmasi nasib Bruno Matos dilepas Persija Jakarta di bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 memang sudah terdengar sangat lama. Bahkan manajemen Persija sudah memastikan hal tersebut sejak Kamis (22/08/19) lalu.

Berakhirnya kerja sama Persija Jakarta dengan Bruno Matos diutarakan oleh CEO klub, Ferry Paulus karena berdasarkan kebutuhan tim dan evaluasi dari tim pelatih.

Manajemen Persija Jakarta secara resmi mendepak dua pemain asing di bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019. Dua legiun asing yang tidak beruntung adalah Bruno Matos dan Steven Paulle, Kamis (22/08/19) lalu.

Ya, dari pernyataan itu, sangat jelas bahwa Bruno Matos memang belum sesuai dengan karakter pemain yang diinginkan oleh Pelatih Persija, Julio Banuelos untuk paruh kedua Liga 1 2019 nanti.

Setelah pengumuman dirinya tak dipakai lagi oleh Persija Jakarta, Bruno Matos sempat mengucapkan perpisahan lewat akun Instagram pribadinya. Dia berterima kasih baik kepada klub dan juga The Jakmania.

Sudah Tak Terpakai, Persija Tak Izinkan Bruno Matos ke Persebaya

Tak berselang seminggu dari ucapan perpisahannya di Instagram pribadinya, tersiar kabar bahwa Bruno Matos segera merapat ke Persebaya Surabaya di paruh kedua Liga 1 2019.

Kabar ini disampaikan oleh akun @indos.transfer pada Rabu (28/8/19). Playmaker asal Brasil itu dilepas Macan Kemayoran usai dinilai kurang sesuai dengan kebutuhan tim.

Saat ini, Persebaya memang tengah melakukan perombakan pemain. Bajul Ijo mencoret pemain yang dianggap kurang memuaskan. Salah satunya ialah melepas Amido Balde, Rabu (28/08/19) kemarin.

Tapi menanggapi rumor transfer yang mengaitkan Bruno Matos ke Persebaya Surabaya, Ferry Paulus kembali memberi pernyataan tegas dan tidak mengizinkan sang pemain pergi ke klub rival Liga 1 2019.

“Tak ada sejarahnya Real Madrid memberikan pemain ke Barcelona, atau Liverpool menyumbangkan pemain ke Manchester United. Tentu ini bukanlah catatan khusus karena sudah sangat lazim di mana pun,” ucap Ferry.

“Larangan ini bukan karena tendesius Persib, Persebaya, atau rival lainnya. Kami harus punya sensitivitas. Kalau memang ini bisa menyulitkan kami, jelas tak akan kami berikan,” lanjutnya.

Dengan pernyataan dari CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, situasi Bruno Matos pun semakin menggantung. Klub benar-benar tak ingin sang pemain membela klub rival di putaran kedua Liga 1 2019. Lantas bagaimana kelanjutannya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%