Bola Internasional

Pemain Manchester City Anggap Alisson Becker Kiper Terbaik Era Ini

Sabtu, 7 September 2019 12:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Raihan Alisson Becker Bersama Liverpool dan Timnas Brasil disoroti rekan sekompatriotnya, Ederson. Marc Atkins/Getty Images. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Raihan Alisson Becker Bersama Liverpool dan Timnas Brasil disoroti rekan sekompatriotnya, Ederson. Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Ederson, mengakui bahwa rivalnya di Liga Inggris, Alisson Becker, merupakan kiper terbaik di dunia saat ini.

Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang The Citizens itu menganggap Alisson tampil apik usai berhasil mengantarkan baik Liverpool dan Timnas Brasil berhasil memenangkan gelar.

"Kita semua tahu jika ini merupakan masa-masa keemasan Alisson. Dia mampu tampil hebat di Liga Inggris, memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan bahkan tapil luar biasa di Copa America," ujar Ederson, dilansir laman berita Mirror.

Ederson juga merasa masih belum bisa bersaing dengan Alisson, terutama untuk memperebutkan posisi kiper utama Timnas Brasil. Alhasil, kiper berusia 26 tahun itu akan terus berlatih.

"Saya tahu Alisson selalu selangkah di depan. Tapi sebagai pemain saya selalu siap untuk segala hal. Saya akan terus berlatih untuk membuktikan jika saya pantas," tutup Ederson.

Pendapat Ederson memang tidak salah, mengingat Alisson juga memiliki statistik yang cukup bagus, terlepas dari prestasi yang telah diraihnya. Tercatat, kiper berusia 26 tahun ini berhasil mencetak 27 clean sheets dalam 51 penampilannya bersama Liverpool.

Sayangnya, performa Alisson Becker justru harus terhenti sementara usai mengalami cedera betis. Ia pun harus absen di beberapa laga Liverpool dan Timnas Brasil.

Kesempatan inilah yang diincar oleh Ederson selaku salah satu penjaga gawang Timnas Brasil. Dengan absennya Alisson, ia tentu berharap bisa menjadi penjaga gawang utama Tim Samba di beberapa laga persahabatan internasional.