Liga Indonesia

Bidik Posisi 4 Besar, PSCS Cilacap Usung Misi Kalahkan Sriwijaya FC

Minggu, 8 September 2019 13:45 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Mediamadura.com
Djoko Susilo, pelatih PSCS Cilacap. Copyright: © Mediamadura.com
Djoko Susilo, pelatih PSCS Cilacap.

INDOSPORT.COM - Laga krusial akan dihadapi PSCS Cilacap saat menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (8/9/19). Kemenangan wajib diraih Laskar Hiu Selatan untuk kembali ke zona empat besar.

PSCS kini masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 25 poin. Jika mampu memenangi laga itu, Jimmy Suparno dkk. akan merangsek ke posisi runner-up menempel Sriwijaya FC.

"Laga ini sangat krusial. Saya sudah katakan minggu ini adalah pekan yang menentukan langkah kami ke depan," kata pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo, Sabtu (7/9/19).

Eks juru taktik Persiwa Wamena itu menyebut ada persiapan khusus yang dilakukan sebelum menjamu Sriwijaya FC. Motivasi tinggi untuk menang atas pemuncak klasemen sementara menjadi modal utama mereka.

"Kami sebelumnya mendapat modal bagus saat mengalahkan Aceh Babel United, namun laga ini juga berat dengan materi pemain lawan yang banyak berasal dari Liga 1," ujar dia.

Tantangan lebih berat dihadapi PSCS Cilacap lantaran banyak pemain yang absen. Dua full back kanan, Yogi Ardianto dan Risman Maidullah, terpaksa menepi akumulasi kartu dan cedera, lalu winger Tinton Suharto juga tak bisa diturunkan karena terganjal kartu merah.

"Memang tetap kami prihatin karena tidak bisa tampil full team, tapi kalau dihitung dari pemain tetap 11 lawan 11. Itu saja," tegas Djoko Susilo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%