Liga Indonesia

Kecewa Cedera Lama, Gelandang PSS Sleman Fokus Jalani Penyembuhan

Senin, 9 September 2019 16:42 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira (tengah) Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira (tengah)

INDOSPORT.COM - PSS Sleman harus kehilangan playmaker andalan mereka, Brian Ferreira, cukup lama. Pemain berpaspor Irak itu harus menepi sekitar enam pekan karena cedera otot paha.

Cedera itu didapat sang pemain saat melawan Persib Bandung di laga pamungkas putaran pertama, 30 Agustus lalu. Saat itu, Brian mengalami masalah saat pertandingan menyisakan lima menit saja.

Brian cukup kecewa dengan cedera yang dialami. Apalagi dirinya ingin terus bermain dan berkontribusi untuk tim Super Elang Jawa.

"Tentu kecewa karena situasi ini sangat buruk. Saya selama ini ingin terus bermain," kata Brian Ferreira kepada INDOSPORT, Senin (09/09/19).

"Namun saya harus fokus untuk beristirahat untuk penyembuhan. Mudah-mudahan pulih dengan cepat," tambah dia.

Kondisi itu jelas kerugian bagi tim kebangaan masyarakat Bumi Sembada. Apalagi Brian benar-benar jadi motor permainan PSS sejauh ini.

Berposisi sebagai playmaker, gelandang berusia 25 tahun itu memberikan kontribusi ciamik. Brian sudah mengemas delapan gol dan memberikan empat assist.

Saat ini baru memasuki minggu kedua sampai ketiga harus rest total dulu. Setelah itu baru diberi latihan penguatan sembari kita evaluasi masih nyeri atau tidak," ungkap dokter tim PSS, Hernawan Koco Sungkono kepada INDOSPORT