Liga Indonesia

Pulih dari Cedera, Bali United Bisa Turunan Yabes Roni Lawan Bhayangkara FC

Senin, 9 September 2019 20:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani.

INDOSPORT.COM - Yabes Roni Malaifani berpeluang dimainkan Bali United dalam duel kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (13/9/19). Winger jebolan timnas Indonesia U-19 ini sudah sembuh dari cedera paha.

Yabes musim ini begitu diandalkan pelatih Stefano Cugurra. Dia tampil dalam delapan partai awal Bali United di Shopee Liga 1 2019, sayang dia mengalami cedera otot paha sebelum menghadapi Persib Bandung, 26 Juli lalu. 

Alhasil, Yabes Roni harus fokus pada pemulihan cedera otot paha. Dia baru tampil lagi selama 45 menit saat melawan timnas Indonesia U-23 dalam ajang Trofeo Hamengku Buwono (HB) X, Minggu (8/9/19).

Dalam laga itu, Yabes Roni tampil maksimal. Tak ada lagi rasa sakit yang ia rasakan. Tren positif ini membuat pemain asal Nusa Tenggara Timur tersebut berpeluang ditampilkan melawan Bhayangkara FC.

"Yabes sudah sembuh total dari cedera. Dia main 45 menit di trofeo, latihan juga sudah ikut seperti biasa. Kondisinya sudah bagus lagi," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Senin (9/9/19).

Teco belum membuat keputusan apakah akan memainkan Yabes atau tidak. Seluruh pemain akan dipantau kondisinya dalam latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Selasa (10/9/19), besok sore.

"Kami masih punya satu latihan lagi sebelum berangkat ke Jakarta. Dalam latihan itu akan dilihat kondisi terakhir para pemain," tandas pelatih berkebangsaan Brasil itu.