In-depth

Andritany dan Kerinduan Timnas Indonesia pada Sosok Kiper Tangguh

Rabu, 11 September 2019 11:51 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon McMenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon McMenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Usai menelan kekalahan dua kali beruntun dari Malaysia dan Thailand, kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa menjadi sasaran kritik dari para pecinta sepak bola di Tanah Air.

Timnas Indonesia baru saja kalah dari Thailand di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan skor telak 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/09/19) kemarin malam.

Kekalahan tersebut merupakan kali kedua berturut-turut untuk tim asuhan Simon McMenemy. Sebelumnya, di ajang yang sama, mereka menelan kekalahan menyakitkan dengan skor 3-2 saat menghadapi Malaysia di kandang sendiri.

Usai dua kekalahan yang dengan kata lain memupuskan harapan Timnas Indonesia mentas ke Piala Dunia 2022 mendatang, kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menjadi sasaran kritikan.

Banyak para pecinta sepak bola yang tidak senang melihat penampilan Andritany yang sudah memungut gawangnya sebanyak enam kali hanya dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Penampilan buruk Andritany pun membuat masyarakat Indonesia merindukan sosok kiper tangguh di bawah mistar gawang Timnas Indonesia. Bahkan ada yang menyebut Kurnia Meiga jauh lebih baik dari kiper jebolan akademik Persib itu.

Padahal Kurnia Meiga sendiri saat ini tak kunjung merumput usai dikabarkan pulih dari sakit misteriusnya. Kiper yang lama membela Arema FC itu kini bungkam ketika ditanyai kapan kembali ke lapangan hijau.

Melihat statistik Labbola soal penampilan terakhir Kurnia Meiga di Piala AFF 2016, wajar jika fans Timnas Indonesia kesengsem dengan sang kiper. Dari 7 penampilan, Meiga mencatat 23 kali penyelamatan dan 11 kali mengamankan umpan silang lambung.

Menariknya, ketimbang menantikan jawaban tak kunjung datang dari Kurnia Meiga yang diinginkan untuk menggantikan Andritany, ternyata Timnas Indonesia punya sederet solusi untuk posisi kiper.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%