Bola Internasional

Manahati dan Sasalak, Sosok 'Kembar' di Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Rabu, 11 September 2019 07:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Sasalak Haiprakhon (kiri) dan Manahati Lestusen (kanan). Copyright: © INDOSPORT
Sasalak Haiprakhon (kiri) dan Manahati Lestusen (kanan).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada Selasa (10/09/19) dini hari WIB.

Terlepas dari ketegangan yang terjadi pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno tersebut, nyatanya hadir sesuatu unik.

Karena terlihat ada sosok kembaran pada pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand. Sosok tersebut adalah Manahati Lestusen dan Sasalak Haoprakhon.

Dua pemain yang berbeda tim tersebut nyatanya dianggap memiliki wajah yang mirip, sehingga akhirnya disebut sebagai kembaran.

Jika diperhatikan secara seksama, Manahati dan Sasalak sendiri memiliki kemiripan di bagian wajahnya. Terlebih, dua pemain itu memiliki potongan rambut yang sama-sama cepak.

Kedua pemain tersebut nyatanya dipertemukan di atas lapangan selama kurang lebih 25 menit. Karena Sasalak sendiri baru saja diberikan kesempatan bermain pada menit ke-75.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manahati Lestusen. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTManahati Lestusen saat menjalani sesi latihan di Timnas Indonesia beberapa waktu lalu.

Gelandang Thailand yang saat ini masih berusia 23 tahun tersebut masuk ke lapangan menggantikan peran Theeratorn Bunmathan.

Sedangkan ‘kembarannya’, Manahati memainkan pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand ini selama 90 menit penuh. Dirinya dipercaya memainkan peran di lini tengah bersama Evan Dimas.

Terlepas dari adanya sosok ‘kembar’ tersebut, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan telak 0-3 atas Thailand. Tiga gol Thailand ini dihasilkan melalui catatan brace Supachok Sarachat dan Bunmathan.

Hasil buruk ini pun membuat Timnas Indonesia harus mendekam di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Itu terjadi karena Tim Garuda belum menorehkan satu poinpun.