Liga Indonesia

Main di Kandang, Kalteng Putra Berambisi Petik Kemenangan Atas Persebaya

Jumat, 13 September 2019 18:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera saat konfrensi pers, Selasa (21/5/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera saat konfrensi pers, Selasa (21/5/19).

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra tampaknya sangat termotivasi menjelang laga perdana putaran kedua Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persebaya Surabaya. Mereka berharap bisa meraih poin maksimal, terlebih lagi di kandang sendiri, Jumat (13/9/19).

Torehan tiga poin jelas poin tengah ditunggu Kalteng Putra, sebab pada pertandingan terakhir putaran pertama harus ditutup dengan hasil kurang maksimal lantaran ditekuk Madura United 0-1, Minggu (1/9/19), silam.

Sisinggung soal kans mengamankan tiga poin atas Persebaya Surabaya, pelatih Gomes de Oliveira mengatakan bahwa semua tim Liga 1 2019 punya karakter yang hampir sama.

"Saya pikir yang berat tidak hanya Persebaya saja. Tim mana pun yang menjadi lawan kami itu berat, tapi karena bermain di kandang harus berjuang mati-matian karena kami berharap mendapat tiga poin," ujar Gomes.

"Kami juga tahu Persebaya punya suporter yang sangat fanatik, tapi tetap saja mereka bermain di luar kandang. Mereka mentas di kandang Kalteng Putra. Maka kami harus bisa meraih tiga poin," lanjut Gomes.

Senada dengan Gomes de Oliveira, pemain Kalteng Putra, OK John, pun berharap timnya mampu meraih tiga poin. Dia termotivasi karena bisa memperbaiki posisi tim di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

"Kami sudah siap dan saya senang karena ada motivasi tinggi di depan publik sendiri. Pertandingan nanti pasti berat, tapi kami berharap bisa mengantongi tiga poin," tandas OK John.