Liga Inggris

Merasa Disia-siakan, 'The Next Kaka' Minta Chelsea Segera Melepasnya

Jumat, 13 September 2019 13:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Predikat Chelsea sebagai tim yang kerap menyia-nyiakan bakat bintang sepak bola tampaknya bukanlah isapan jempol. Teranyar, mereka dianggap gagal memaksimalkan pemain berjuluk titisan Ricardo Kaka, Lucas Piazon.

Piazon yang sejak muda telah mendapat predikat sebagai jelmaan Kaka harus merasakan potensinya disia-siakan oleh Chelsea. Bergabung pada usia 18 tahun, dia telah menjalani enam kali peminjaman dan akan menjalani masa tersebut untuk ketujuh kalinya musim ini.

Menanggapi hal tersebut, Lucas Piazon pun mengirim ultimatum kepada Chelsea untuk segera melepasnya. Dilansir dari FourFourTwo, pemain berusia 25 tahun tersebut ingin segera hengkang dari Stamford Bridge sebelum kontraknya berakhir Juni 2021.

"Waktu saya di Chelsea telah habis. Umur saya kini beranjak 25 tahun dan saya sudah dipinjamkan selama beberapa kali. Sejak datang tahun 2011 lalu, saya sudah dipinjamkan hampir ke seluruh Eropa," cetusnya.

"Saya merasa lelah bermain di sini dan di sana (dipinjamkan). Saya membutuhkan klub di mana saya merasa seperti di rumah," keluh Lucas Piazon.

Selama menjalani masa pinjaman, Piazon menunjukkan performa terbaiknya kala berseragam Vitesse Arnhem. Tercatat dalam 31 penampilan, pemain asal Brasil ini melesakkan 11 gol dan delapan assist

Chelsea memboyongnya dari Sao Paolo pada 2011. Tepat Januari 2012, di usia yang ke-18, dia pun terbang ke Inggris. Selama tujuh musim di London Barat, ia hanya tampil sebanyak tiga kali dan mencatatkan dua assist.