Bursa Transfer

Saingi Barcelona dan Real Madrid, Liverpool Incar Bintang Serie A Italia

Jumat, 13 September 2019 13:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Liverpool kabarnya tengah bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid untuk mendapatkan pemain Napoli yang bernama Fabian Ruiz. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Liverpool kabarnya tengah bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid untuk mendapatkan pemain Napoli yang bernama Fabian Ruiz.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, kabarnya tengah bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid untuk mendapatkan pemain Napoli, Fabian Ruiz.

Bursa transfer musim panas 2019 memang sudah berakhir pada 2 September lalu, namun momen jual beli pemain itu akan kembali dibuka pada Januari 2020. Beberapa klub sudah punya rencana dari sekarang.

Melansir dari laman Tribal Football, Liverpool kabarnya sedang membidik gelandang Napoli, Fabian Ruiz. Namun, dua raksasa sepak bola asal Spanyol, yaitu Barcelona dan Real Madrid, juga memiliki niat serupa.

Barcelona memang sudah punya pemain berkualitas di lini tengah seperti Arturo Vidal dan Ivan Rakitic. Namun, dua gelandang itu santer diisukan bakal pindah klub sehingga kubu manajemen harus mencari pengganti sebagai bentuk antisipasi.

Di lain pihak, Real Madrid telah mengincar Ruiz selama bursa transfer musim panas, tapi belakangan justru lebih fokus mengejar megabintang Manchester United, Paul Pogba meski akhirnya gagal. Inilah alasan kenapa mereka ingin kembali mengejar Fabian Ruiz pada Januari 2020.

Selain Barcelona dan Real Madrid, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga berencana untuk membenahi lini tengah skuatnya mengingat gelandang Naby Keita masih belum mampu menunjukkan performa terbaik. Padahal, target mereka musim ini adalah menjuarai Liga Inggris 2019/20.

Rencana tersebut muncul setelah Liverpool tergabung dalam satu grup (Grup E) dengan Napoli, Genk, dan Red Bull di Liga Champions 2019/20. Situasi ini membuat Klopp bisa lebih mudah memantau kualitas permainan dari gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Fabian Ruiz sendiri baru memperkuat Napoli pada 2018 yang lalu setelah hengkang dari Real Betis. Bersama klub sepak bola Serie A Italia itu, ia sudah mencetak tujuh gol dan menyumbang tiga assist dari total 42 pertandingan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%