Liga Italia

Usai Kalahkan Sampdoria, Napoli Kian Percaya Diri 'Bantai' Liverpool

Minggu, 15 September 2019 14:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© A. Beier/Getty Images
Carlo Ancelotti percaya diri dengan kedalaman skuat Napoli untuk laga kontra Liverpool di Liga Champions, Rabu (18/09/19) tengah pekan nanti. Copyright: © A. Beier/Getty Images
Carlo Ancelotti percaya diri dengan kedalaman skuat Napoli untuk laga kontra Liverpool di Liga Champions, Rabu (18/09/19) tengah pekan nanti.

INDOSPORT.COM – Kemenangan atas Sampdoria pada laga pekan ketiga kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019/20 membuat Napoli semakin percaya diri menatap pertandingan kontra Liverpool di ajang Liga Champions tengah pekan nanti.

Menjamu Sampdoria di Stadion San Paolo, Napoli berhasil menang meyakinkan dua gol tanpa balas. Dua gol kemenangan Partenopei diborong oleh Dries Mertens.

Kemenangan atas Sampdoria pun disambut baik oleh pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Terlebih, setelah ini mereka akan menghadapi Liverpool di pertandingan pembuka Grup E Liga Champions 2019/20, Rabu (18/09/19) tengah pekan nanti.

“Kami bermain sangat baik, terutama di awal pertandingan. Bahkan kami bermain lebih efektif di babak kedua dan para pemain bisa menguasai bola dengan baik. Pemain-pemain baru yang bermain dari bangku cadangan juga bermain sangat baik,” tutur Ancelotti, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Performa apik para pemain Napoli membuat Ancelotti merasa puas. Eks pelatih AC Milan dan Real Madrid itu pun percaya diri dengan kedalaman skuat yang ia miliki saat ini. Terutama untuk laga mengalahkan Liverpool.

“Fabian Ruiz dan Piotr Zielinski bisa bermain di sayap kiri atau di tengah. Saya memainkan Fabian karena dia bagus dalam mengumpan jarak pendek, sementara Zielinski lebih akurat ketika melepaskan umpan jauh. Namun opsi itu tergantung pada lawan yang kami hadapi,” ujar Ancelotti.

Napoli saat ini menempati peringkat empat klasemen sementara Serie A Italia 2019/20 dengan koleksi enam poin, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Laga selanjutnya Napoli adalah menjamu Liverpool pada matchday pertama Grup E Liga Champions 2019/20 di Stadion San Paolo, Rabu (18/09/19) tengah pekan mendatang.