Liga Indonesia

Persela Lawan Arema FC, Nilmaizar Buka Peluang Eksperimen Formasi Lagi

Senin, 16 September 2019 15:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Nilmaizar saat dalam jumpa pers. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Nilmaizar saat dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, membuka peluang Persela Lamongan untuk melakukan eksperimen formasi lagi jelang menghadapi Arema FC di stadion Gelora Surajaya Lamongan, Jumat (20/09/19).

Opsi melakukan eksperimen itu tak lepas dari masih absennya Alex Dos Santos. Nilmaizar mengaku sudah tidak ada cara lagi selain opsi tersebut, di tengah mepetnya jeda waktu jelang laga Derby Jatim nanti.

"Apa yang harus dilakukan? Yang terbaik adalah memaksimalkan pemain ada di tim ini," ujar Nilmaizar.

Tim Laskar Joko Tingkir bukannya tidak pernah melakukan eksperimen formasi di musim ini. Saat masih ditangani Aji Santoso, Persela pernah melakukan hal itu dan mendapatkan hasil yang cukup baik.

Problem-nya sama, yakni tanpa kehadiran Alex. Yaitu saat ditahan imbang Persipura 2-2 pada 22 Mei lalu, ketika Playmaker tim, Rafinha didorong lebih ke depan menjadi target man mengisi posisi rekam senegaranya itu.

"Bisa menempatkan Rafinha menjadi striker. Tidak mungkin kalau Eky (Taufik, bek kiri) atau Lucky (Wahyu, Gelandang bertahan) yang menjadi striker," ungkap dia.

"Karena stok pemain di (lini depan) tim ini sudah tidak ada. Jadi, ya itu lah opsi terbaiknya," pengganti posisi Aji Santoso itu melanjutkan.

Seperti diketahui, Alex Dos Santos, dipastikan absen saat Persela menjamu Arema FC nanti. Top skorer Liga 1 dengan 16 gol itu terjerat sanksi Komdis PSSI atas kartu merahnya pada laga kontra PSM Makassar pada 1 September lalu, yang membuatnya harus absen dalam 2 laga di awal putaran kedua kompetisi.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%