Bursa Transfer

Rebutan Gelandang Man United, Raksasa Bundesliga Harus Hadapi AC Milan dan Inter

Selasa, 17 September 2019 17:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Borussia Dortmund kabarnya turut meramaikan perburuan pemain Manchester United, Nemanja Matic, bersama AC Milan, Inter Milan, dan Juventus. Copyright: © Getty Images
Borussia Dortmund kabarnya turut meramaikan perburuan pemain Manchester United, Nemanja Matic, bersama AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, kabarnya turut meramaikan perburuan pemain Manchester United, Nemanja Matic, bersama AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Momen jual beli pemain atau bursa transfer di Eropa akan kembali dibuka pada Januari 2020. Meski masih lama, tapi sudah banyak klub (seperti Dortmund, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus) yang menyusun rencana dari sekarang.

Beberapa waktu yang lalu, Juventus menjadi klub pertama yang mengincar gelandang Manchester United yang bernama Nemanja Matic. Rencana mereka itu muncul dilandasi keinginan untuk mencari pemain pengganti bagi Emre Can.

Namun ternyata, usaha klub yang bertempat di Turin itu harus menemui persaingan dari raksasa Serie A Italia lainnya, yaitu AC Milan dan Inter Milan. Nerazzurri mencari alternatif dari Arturo Vidal yang gagal mereka rekrut musim panas lalu.

Sementara itu, Rossoneri masih tetap berupaya untuk membenahi lini tengah mereka. Hanya saja, klub sepak bola yang bertempat di San Siro itu kabarnya akan sulit untuk mendapatkan Matic karena label harga sang pemain yang tinggi.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, ternyata ada satu pihak lagi yang menaruh minat kepada pemain Manchester United itu. Mereka adalah Borussia Dortmund dari Bundesliga Jerman. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai rencana mereka itu.

Di sisi lain, gelandang bertahan asal Yugoslavia itu memang tampaknya sudah tidak diandalkan lagi di skuat Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Hal ini dibuktikan oleh ucapan sang pelatih yang ingin menggembleng Matic. Karena, ia tidak mampu menunjukkan permainan yang impresif.

Nemanja Matic sendiri telah memperkuat Manchester United sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola tersebut di Liga Inggris 2019/20, ia baru tampil dua kali, memiliki akurasi umpan 75%, memiliki tingkat kesuksesan tekel 50%, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 53%.