Liga Indonesia

Amido Balde Absen Satu Bulan, Ezra Walian Siap Dimainkan

Rabu, 18 September 2019 07:06 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSM Makassar kemungkinan besar akan memainkan penyerang yang baru saja direkrut pada jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Ezra Walian, melawan Tira Persikabo.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, akan memberikan menit bermain kepada pemain naturalisasi tersebut. Terlebih, Pasukan Ramang saat ini hanya bertumpu pada Ferdinand Sinaga setelah Amido Balde absen selama satu bulan.

"Dia (Ezra Walian) sudah siap untuk merasakan beberapa menit bermain. Tapi tidak 90 menit," ungkap Darije saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (17/9/19) sore.

Namun, pria asal Bosnia Herzegovina ini menyebut tidak ada hubungan antara absennya Amido Balde dalam jangka waktu lama dengan debut Ezra Walian.

"Kondisi Balde tidak ada hubungannya dengan Ezra. Ezra bekerja sangat keras selama dua pekan terakhir untuk memulihkan kondisinya," terang mantan pelatih Jong PSV ini.

Sejak diperkenalkan pada 7 September lalu, Ezra Walian memang mendapatkan jatah latihan khusus dari Darije Kalezic untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Pemain 21 tahun ini cukup lama tidak merasakan atmosfer sepak bola setelah sejak Juli lalu setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Almere City dan RKC Waalwijk yang meminjamnya kala itu.

PSM Makassar sendiri akan menjamu Tira Persikabo di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (19/9/19), dalam lanjutan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019.