Liga Indonesia

Ditahan Imbang PSMS, Pelatih Blitar Bandung United Soroti Lini Depan dan Pertahanan Timnya

Rabu, 18 September 2019 10:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Blitar Bandung United, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh mendapat pengawalan ketat dari pemain PSMS Medan saat pertandingan Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (17/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Blitar Bandung United, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh mendapat pengawalan ketat dari pemain PSMS Medan saat pertandingan Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (17/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Blitar Bandung United, Budiman akan melakukan evaluasi setelah timnya ditahan imbang PSMS Medan 1-1 pada laga kandang Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (17/9/19). 

Menurut Budiman, pada pertandingan tersebut penyelesaian akhir menjadi salah satu yang harus dibenahi. Pasalnya, banyak peluang yang didapat oleh Tantan dan kawan-kawan, namun hanya satu gol yang bisa dimaksimalkan menjadi gol, itu pun melalui tendangan penalti. 

Selain itu, mantan asisten pelatih Persib ini menyoroti masalah pertahanan Blitar Bandung United. Menurutnya, transisi dari menyerang ke bertahan timnya belum maksimal, sehingga bisa dimanfaatkan oleh lawan untuk mencetak gol. 

"Untuk kami perbaikan di finishing karena ada beberapa kali peluang yang terjadi gol tapi tidak terjadi gol. Dan yang kedua terutama saat bertahan. Jadi transisi dari menyerang ke bertahan pemain harus paham," kata Budiman. 

Budiman mengakui, tidak mudah untuk mengubah karakter individu pemainnya dengan waktu persiapan yang sangat singkat. Untuk itu, ia akan berusaha semaksimal mungkin agar timnya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal dilaga selanjutnya. 

"Tapi kualitas pemain Kita cuma segini. Saya tidak bisa memperbaiki dan tidak bisa mengubah. Yang saya bisa lakukan adalah mengoptimalkan pemain yang ada," ucapnya. 

Setelah menghadapi PSMS Medan, Blitar Bandung United akan kembali melakoni pertandingan kandang dengan menjamu tim papan atas yakni Persiraja Aceh di Liga 2 2019. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%