Liga Champions

Tumbangkan Liverpool, Pelatih Napoli: Mereka Akan Kembali Juarai Liga Champions

Rabu, 18 September 2019 15:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menyatakan bahwa Liverpool akan menjuarai Liga Champions musim 2019/20. Copyright: © Getty Image
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menyatakan bahwa Liverpool akan menjuarai Liga Champions musim 2019/20.

INDOSPORT.COM – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menyatakan bahwa Liverpool akan menjuarai Liga Champions musim 2019/20. Hal tersebut ia katakan ke Jurgen Klopp usai Napoli mengandaskan The Reds 2-0 dalam laga perdana grup E Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/19).

“Saya meyakinkan dia (Klopp) agar tidak terlalu khawatir. Dengan kalah di San Paolo, Liverpool bakal kembali menjuarai Liga Champions musim 2019/20 ini,” ucap Ancelotti dilansir dari situs Football Italia.

Pada musim 2018/19 lalu, Liverpool juga berada dalam satu grup bersama Napoli dan menelan kekalahan di San Paolo dengan skor 0-1. Meski begitu, pada akhir kompetisi, Jordan Henderson dkk. berhasil membawa pulang trofi Champions keenam The Reds.

Dalam laga dini hari tadi, Napoli menang lewat penalti Dries Mertens pada menit ke-82 dan gol Fernando Llorente pada menit terakhir. Ancelotti pun menyatakan kepuasannya karena anak asuhnya tampil solid dan berhasil menjaga kepercayaan diri.

“Kami telah bekerja keras dalam situasi bertahan dan menyerang secara kolektif. Kami pun semakin percaya diri dengan adanya gol pada akhir laga. Napoli bisa melakukan segalanya dan saya menyukai kualitas tim ini,” lanjut Ancelotti.

Hasil ini begitu spesial karena Napoli tampil dengan pemain debutan. Mereka adalah Giovanni Di Lorenzo dan penjaga gawang Alex Meret. Keduanya sama sekali belum pernah mencicipi panasnya panggung sepak bola antarklub Eropa.

Selain itu, Ancelotti juga merengkuh rekor fantastis. Kemenangan ini merupakan kali keempat dirinya menaklukkan juara bertahan Liga Champions sepanjang kariernya. Eks pelatih AC Milan ini telah melakukannya bersama empat klub berbeda.

Hasil ini membuat Napoli berada di posisi kedua klasemen grup E sementara dengan tiga poin. Il Partenopei kalah selisih gol dari RB Salzburg yang membantai KRC Genk dengan 6-2. Sementara itu, Liverpool harus rela duduk di peringkat ketiga.