Bursa Transfer

Usai Dilumat di Liga Champions, Liverpool Jadi Makin 'Cinta' dengan Pemain Napoli Ini

Rabu, 18 September 2019 12:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Liverpool kabarnya semakin mantap untuk memburu pemain Napoli, Fabian Ruiz, setelah klub Serie A Italia itu mengalahkan mereka di Liga Champions 2019/20. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Liverpool kabarnya semakin mantap untuk memburu pemain Napoli, Fabian Ruiz, setelah klub Serie A Italia itu mengalahkan mereka di Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya semakin mantap untuk memburu pemain Napoli, Fabian Ruiz, setelah klub Serie A Italia itu mengalahkan mereka di pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions 2019/20.

Pada laga Grup E Liga Champions 2019/20 yang diselenggarakan pada Rabu (18/9/19), Napoli yang bermain di kandang mereka sendiri, Stadion San Paolo, mampu mengalahkan raksasa Liga Inggris, Liverpool, dengan skor 2-0.

Gol pertama Gli Azzurri dicetak oleh Dries Mertens pada menit ke-82 melalui penalti. Gol kedua diciptakan oleh rekrutan anyar mereka, Fernando Llorente, pada injury time menit ke-92. Meski Fabian Ruiz tidak mencetak gol, tapi The Reds kabarnya tetap menaruh minat kepadanya.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar bahwa Liverpool menaruh minat kepada pemain Napoli asal Spanyol itu. Rencana tersebut muncul setelah gelandang mereka, Naby keita, belum mampu menunjukkan performa terbaik. Situasi ini memaksa pihak klub untuk mencari pemain berkualitas untuk membenahi lini tengah mereka.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror, Liverpool kabarnya masih terus memantau perkembangan dari Fabian Ruiz. Pada laga Napoli vs Liverpool tersebut, Ruiz memang tampil lumayan dengan memiliki akurasi umpan 91 persen dan intersepsi satu kali.

Namun, ia juga memiliki catatan yang kurang baik, yaitu tingkat kesuksesan tekelnya hanya 50 persen dan tingkat kesuksesan duel yang ia menangkan juga hanya 33 persen. Ia juga sudah 13 kali kehilangan bola seperti dilansir dari situs olahraga Sofascore.

Rencananya, Liverpool akan memboyong gelandang berusia 23 tahun itu ke Anfield pada bursa transfer Januari 2020. Namun, karena masih sangat lama, belum ada informasi lebih lanjut terkait bagaimana rencana mereka untuk bisa sukses merekrutnya.

Fabian Ruiz sendiri baru membela Napoli pada 2018 yang lalu setelah hengkang dari Real Betis yang sudah ia perkuat selama empat musim. Di klub sepak bola Serie A Italia tersebut, juga baru mencetak tujuh gol dan menyumbang tiga assists dari 44 penampilannya di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%