Liga Indonesia

Pujian Setinggi Langit dari Seto Nurdiyantoro untuk Jacksen F Tiago

Kamis, 19 September 2019 07:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memberikan pujian setinggi langit untuk performa Persipura Jayapura, terutama sejak kembali diracik Jacksen F. Tiago. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memberikan pujian setinggi langit untuk performa Persipura Jayapura, terutama sejak kembali diracik Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memberikan pujian setinggi langit untuk performa Persipura Jayapura, terutama sejak kembali diracik Jacksen F. Tiago. Tim Mutiara Hitam yang awalnya tampil labil mulai menemukan kembali sentuhan manis.

Hal tersebut bisa dilihat dari statistik mereka dengan meraih tiga kemenangan di tiga laga terakhir di Shopee Liga 1 2019. Dimulai saat menghajar tuan rumah Barito Putera 4-0 (23 Agustus), dan menang 2-0 atas Persija Jakarta (11 September) dan Persela Lamongan (15 September).

"Sekarang, yang menangani (Persipura) Jacksen dan membawa aura positif serta hasil yang bagus. Jacksen yang sudah menyatu bisa lebih dari yang saya bayangkan," kata Seto kepada awak media termasuk INDOSPORT, Rabu (18/09/19).

"Secara chemistry, pemain akan lebih paham dengan sosok Jacksen. Tiga laga menang telak dan tanpa kebobolan menjadi bukti betapa kuatnya Persipura," tambah dia.

Pelatih berusia 45 tahun itu menilai Persipura juga tim dengan performa stabil sejauh ini. Dirinya cukup beruntung sempat bertemu dalam uji coba pramusim sebelum berlanjut pertemuan di putaran pertama lalu.

"Kami pernah belajar dari mereka (Persipura) saat uji coba. Kemudian, mereka punya skuat komplet di semua lini. Semoga apa yang didapat pemain saat latihan dapat diterapkan ketika pertandingan," ujar Seto.

Dari konfigurasi klasemen Shopee Liga 1 2019, Persipura masih berada di bawah PSS Sleman. Tim Mutiara Hitam terpaut satu poin dari PSS yang sudah mengoleksi 27 poin.