Liga Italia

Hina Wasit, Pelatih Juventus Dapat Sanksi Berat

Jumat, 20 September 2019 00:04 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Juventus U-23, Fabio Pecchia, mendapat sanksi berat karena menghina wasit dengan kata-kata kasar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Juventus U-23, Fabio Pecchia, mendapat sanksi berat karena menghina wasit dengan kata-kata kasar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus U-23, Fabio Pecchia, mendapat sanksi berat karena menghina wasit dengan kata-kata kasar.

Fabio Pecchia memimpin Juventus II ketika mengalahkan Arezzo 2-1 di Serie C Italia pada Rabu (18/9/19) waktu setempat.

Kendati menang, mantan asisten pelatih Newcastle United dan Napoli itu justru mengamuk dan gagal mengontrol emosinya. Dia memaki wasit dengan sejumlah kalimat kasar.

Komisi Disiplin sepak bola Italia mengeluarkan pernyataan bahwa Pecchia mengeluarkan umpatan terkasar dalam bahasa Italia.

Alhasil, mereka pun menjatuhkan sanksi kepada Pecchia berupa larangan mendampingi timnya di tiga pertandingan kompetisi divisi III Liga Italia itu.

Maka, Pecchia bakal melewatkan pertandingan Juventus U-23 di Serie C Italia 2019/20 melawan Pontedera (22/9/19), Albinoleffe (25/9/19), dan Monza (30/9/19).

Absennya Pecchia mendampingi Juventus II merupakan pukulan bagi tim itu yang cuma meraih empat poin di empat laga perdana Serie C Italia musim ini.