Liga Italia

Hadapi Rival Abadi, Pelatih AC Milan: Kami Bukan Underdog!

Sabtu, 21 September 2019 13:20 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© solomilan.com
Marco Giampaolo, pelatih AC Milan Copyright: © solomilan.com
Marco Giampaolo, pelatih AC Milan

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, geram saat ditanyai perihal posisi timnya yang digadang-gadang sebagai tim non-unggulan dalam Derby Della Madonnina kali ini. 

Saat jumpa pers sebelum laga, Sabtu (21/09/19) dini hari, menegaskan bahwa ia tidak mau I Rossoneri dijadikan sebagai underdog atau non-unggulan pada laga ini.

Walau begitu, Giampaolo berharap anak asuhnya bisa tampil sesuai dengan instruksinya di laga tersebut nanti, mengingat hanya ada dua opsi dalam sebuah laga derby, yakni menang atau kalah.

“Dalam derby hanya ada menang atau kalah, saya tidak tertarik menjadi underdog. Saya ingin tim memainkan permainan yang tepat, kita harus memperhatikan banyak detail kecil dan melakukannya dengan baik di kedua ujungnya," ucapnya seperti yang dikutip dari laman resmi Milan.

Giampaolo tak menutup mata bahwa laga ini adalah laga yang besar, dan sulit untuk AC Milan, dan sulit untuk diprediksi, apakah timnya yang akan berakhir buruk atau justru sang lawan. 

"Bagi kami, ini adalah permainan yang paling sulit dan performa besar akan bertaruh dibutuhkan. Kita harus dapat membaca banyak situasi berbeda. Saya tidak tahu apakah Inter akan bermain lebih baik atau lebih buruk dari kami, pertandingan ini menentang semua prediksi."

Seperti yang sudah diketahui, Derby Della Madoninna antara AC Milan vs Inter Milan akan tersaji pada pekan keempat Serie A Italia 2019/20. Diprediksi laga ini akan berlangsung sengit, dan berakhir sama kuat.