Pemain PSMS Ini Resmi Jadi Ayah

Minggu, 22 September 2019 05:27 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain bertahan PSMS Medan, Andre Oki Sitepu. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain bertahan PSMS Medan, Andre Oki Sitepu.

INDOSPORT.COM - Kabar bahagia menghampiri salah satu penggawa PSMS Medan jelang laga sengit kontra tuan rumah Persita Tangerang dalam duel Liga 2 2019 di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Minggu (22/9/2019) sore.

Kabar bahagia itu menghampiri pemain bertahan PSMS, Andre Oki Sitepu. Pasalnya, sang pemain kini resmi menyandang status baru yakni sebagai ayah. Ia telah dikaruniai anak pertama, buah hati pernikahannya dengan sang istri Melta Boru Tarigan.

Pemain berusia 29 tahun itu menyebut sang buah hati lahir ke dunia Jumat (20/9/2019) kemarin dengan kondisi sehat dengan jenis kelamin laki-laki dan berat 37 kg.

"Lahirnya kemarin malam. Puji syukur kondisi anak dan istri baik-baik saja. Ini anak pertama saya dan laki-laki," katanya kepada INDOSPORT, Sabtu (21/9/2019).

Andre mengaku bahagia dan bercampur sedih dengan lahirnya sang anak. Ia bahagia karena kini sudah sah menjadi seorang orang tua dan sedih karena tidak berada disisi sang istri selama persalinan.

Apalagi, ia bersama timnya PSMS tengah melakoni dua laga away di pulau Jawa (lawan Blitar Bandung United dan Persita Tangerang), sehingga tidak bisa menemani sang istri.

"Pastinya sedih karena kepingin kali mendampingi istri. Apalagi ini anak pertama kami. Tapi, sebagai pemain profesional, saya tetap menjalankan tugas saya dan fokus untuk pertandingan. Apalagi, PSMS sangat penting meraih poin (kans lolos ke babak 8 besar)," bebernya.

"Saya sangat bersyukur, istri dan keluarga mengerti dan paham posisi pekerjaan saya saat ini. Mereka tetap support walau saya tidak berada di sana (selama persalinan)," ujarnya dengan sedih.

Ketika disinggung apakah sudah memiliki nama untuk sang buah hati, Andre mengaku belum dan akan lebih dulu berdiskusi dengan istri dan keluarga perihal nama sang anak.

Bahkan, Andre mengaku tidak terlalu berharap kepada sang anak bakal mengikuti kejang sang ayah sebagai pesepak bola, meski ada sedikit keinginan sang anak bisa juga mengikuti jejaknya. Namun, ia hanya berharap sang anak lebih sukses dari sang orang tua.

"Untuk nama belum. Nunggu diskusi sama istri setelah saya dan tim balik. Kalau harapan tak jauh berbeda dengan orang tua pada umumnya, pinginnya sang anak ini nanti lebih sukses dari bapaknya. Tapi pengin juga sih jadi pemain sepak bola. Tapi biarlah saat dia besar nanti yang memilih sendiri jalannya," pungkasnya.