Liga Spanyol

Moncer di Liga Europa, Chicharito Belum Tentu Jadi Starter Lawan Real Madrid

Minggu, 22 September 2019 10:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Penyerang Sevilla, Javier 'Chicharito' Hernandez tak mendapat jaminan tempat oleh Julen Lopetegui untuk laga kontra Real Madrid. Quality Sport Images/Getty Images. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Penyerang Sevilla, Javier 'Chicharito' Hernandez tak mendapat jaminan tempat oleh Julen Lopetegui untuk laga kontra Real Madrid. Quality Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, tak menggaransi Javier Hernandez alias Chicharito bakal menjadi starter pada laga kontra Real Madrid meski sang pemain baru saja menunjukkan penampilan apik di Liga Europa.

Chicharito mencetak satu gol ketika Sevilla menang telak 3-0 atas Qarabag pada matchday pertama Liga Europa, Kamis (19/09/19) tengah pekan lalu.

Meski demikian, hal tersebut tidak lantas membuat eks penyerang Manchester United itu menjadi pilihan utama Julen Lopetegui saat timnya menjamu Real Madrid.

Ketika ditanya terkait peluang memainkan Chicharito sejak menit pertama pada laga kontra Real Madrid, Lopetegui menegaskan ia akan memilih pemain yang benar-benar siap dan sesuai dengan kebutuhan taktik timnya.

“Kami akan melihat bagaimana pemain menjalani pemulihan dan akan memantau kondisi mereka menjelang pertandingan. Saya suka ketika media memuji para pemain, tapi tim selalu berada di atas individu pemain,” ujar Lopetegui, dilansir dari laman Marca.

Gol ke gawang Qarabag di Liga Europa sendiri menjadi gol perdana Chicharito bersama Sevilla setelah ia diboyong dari West Ham United pada jendela transfer musim panas lalu.

Laga menghadapi Real Madrid bakal menjadi pertandingan spesial bagi pemain bernama lengkap Javier Hernandez Balcazar tersebut. Pasalnya, ia pernah semusim membela Los Blancos pada musim 2014-2015 lalu.

Sevilla dijadwalkan menjamu Real Madrid dalam lanjutan jornada kelima LaLiga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (23/09/19) dini hari WIB.