Bola Internasional

Punya Hak Suara, Inilah Pemain Terbaik FIFA 2019 Pilihan Andritany Ardhiyasa

Selasa, 24 September 2019 19:02 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© andritany Verified
Kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, tidak memilih Lionel Messi dalam tiga daftar nama pemain terbaik FIFA 2019. Copyright: © andritany Verified
Kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, tidak memilih Lionel Messi dalam tiga daftar nama pemain terbaik FIFA 2019.

INDOSPORT.COM – Kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mendapat kesempatan untuk memilih peraih Pemain Terbaik FIFA 2019. Dari tiga nama kandidat yang harus diisi, ternyata tak ada Lionel Messi dalam daftarnya.

Pilihan Andritany terlihat dalam dokumen pilihan yang dirilis FIFA. Penjaga gawang Persija Jakarta itu memilih Cristiano Ronaldo di tempat pertama (5 poin), Matthijs De Ligt di tempat kedua (3 poin), dan Virgil van Dijk di tempat ketiga (1 poin).

Tak hanya Andritany, seluruh kapten tim nasional negara yang terdaftar sebagai anggota FIFA melakukan voting ini. Beberapa kapten negara yang juga berpartisipasi ialah Dani Alves (Brasil), Harry Kane (Inggris), Manuel Neuer (Jerman), dan Ronaldo (Portugal) sendiri.

Selain pemain, pelatih kepala tiap negara juga terlibat dalam voting ini. Simon McMenemy selaku pelatih Timnas Indonesia kedapatan memilih Virgil van Dijk di tempat pertama, Kylian Mbappe di tempat kedua, dan Ronaldo di tempat terakhir.

Namun, suara Andritany dan McMenemy ternyata belum cukup untuk menjadikan Ronaldo, De Ligt, Mbappe, atau van Dijk sebagai pemain terbaik FIFA tahun ini. Gelar pemain terbaik 2019 sendiri akhirnya jatuh kepada megabintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

Dengan gelar ini, Lionel Messi menjadi peraih terbanyak FIFA Best Player dengan enam trofi. Messi sebelumnya pernah merengkuh gelar individu bergengsi ini pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.