Liga Indonesia

Pertama Kali Main Malam, Pelatih Sriwijaya FC Tekankan Pentingnya Adaptasi

Kamis, 26 September 2019 12:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC mendapatkan arahan dari Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi usai latihan. Copyright: © Muhammad effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC mendapatkan arahan dari Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi usai latihan.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC sudah menjalani 18 pertandingan sepanjang Liga 2 2019 Grup Barat. Uniknya, seluruh laga dimainkan pada sore hari, baik kandang maupun tandang.

Anomali terjadi pada pekan ke-19. Sriwijaya FC untuk pertama kalinya bermain malam hari saat menantang Persiraja Banda Aceh di Stadion H. Dimurthala, Jumat (27/9/19), tepatnya pukul 20.30 WIB.

"Pasti ada pengaruhnya terhadap pemain karena mereka terbiasa bermain sore hari selama ini," ucap pelatih Kas Hartadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (24/9/19).

Anak asuhnya tak punya banyak waktu melakukan persiapan sehingga tidak sempat menggelar latihan malam di Palembang. Kas Hartadi berharap nanti di Aceh timnya diberikan kesempatan oleh panpel untuk menjajal lapangan pada malam hari.

"Mudah-mudahan nanti kami bisa uji coba lapangan pada malam hari untuk beradaptasi dengan lapangan sekaligus suasananya," ujar pelatih juara ISL 2011/12 ini.

Masih kata Kas Hartadi, Sriwijaya FC akan menjalani sesi latihan dan recovery di awal pekan menjelang duel menghadapi Persiraja Banda Aceh. Mereka melahap materi organisasi permainan pada Selasa (24/9/19).

Hampir semua pemain berada dalam kondisi siap tempur, kecuali Nerius Alom (cedera lutut) dan Zulkifli Syukur (cedera paha). Untuk Zulkifli, dia baru bisa turun di laga Liga 2 2019 berikutnya melawan PSMS Medan pekan depan di Palembang.