Liga Italia

Laga AC Milan vs Fiorentina Dipimpin Wasit Pro Rossoneri?

Jumat, 27 September 2019 19:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Emilio Andreoli/Getty Images
Laga AC Milan vs Fiorentina akan dipimpin oleh wasit Piero Giacomelli. Emilio Andreoli/Getty Images. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Laga AC Milan vs Fiorentina akan dipimpin oleh wasit Piero Giacomelli. Emilio Andreoli/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bakal dipimpin wasit Piero Giacomelli, laga AC Milan vs Fiorentina pada pekan keenam Serie A Italia 2019-2020 akankah menguntungkan Rossoneri dan memberi mimpi buruk bagi Vincenzo Montella?

Dilansir dari Football Italia dan Transfermarkt, catatan Piero Giacomelli dalam memimpin laga yang dijalani kedua tim sangatlah kontras. AC Milan boleh dibilang dapat berbangga jika melihat rekor kememangan mereka kala dipimpin wasit berusia 41 tahun tersebut.

AC Milan setidaknya telah menjalani 14 laga kala Piero Giacomelli menjadi wasit. Tercatat dalam 14 pertandingan, Rossoneri berhasil meraup sembilan kemenangan, dua kali kekalahan, dan tiga kali imbang.

Hal ini berbanding terbalik dengan Fiorentina yang telah menjalani 15 laga saat dipimpin wasit asal Italia tersebut. Terhitung Gigliati meraih kemenangan sebanyak lima kali, imbang lima kali, dan kalah dengan jumlah yang sama pula.

Catatan tersebut diperparah dengan hobi Piero Giacomelli dalam memberi kartu. Dalam 14 laga, para pemain AC Milan hanya mendapat total 15 kartu kuning dan satu kartu merah.

Sedangkan Fiorentina sedikit kurang beruntung setelah tercatat mendapatkan total 30 kartu kuning dan satu kartu merah dalam 15 laga saat dipimpin Piero Giacomelli.

Terlepas dari fakta tersebut, laga yang akan dimainkan pada Senin (30/09/19) dini hari tersebut diprediksi akan berjalan menarik. Selain akan menentukan nasib Marco Giampaolo bersama AC Milan, pertandingan ini juga akan menjadi ajang reuni Vincenzo Montella yang notabene mantan pelatih Il Diavolo Rosso.