Liga Indonesia

Tak Peduli Mantan Klub, Djanur: Kami Perlu Kemenangan

Jumat, 27 September 2019 17:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman saat konferensi pers usai laga Persebaya vs Madura United, Sabtu (10/08/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman saat konferensi pers usai laga Persebaya vs Madura United, Sabtu (10/08/19).

INDOSPORT.COM – Laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan ke-21 mempertemukan tuan rumah Barito Putera vs Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (27/09/19) malam.

Laga ini sekaligus menjadi ajang reuni pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman, yang sebelumnya sempat membesut Bajul Ijo di putaran pertama Liga 1 2019.

Namun, pelatih asal Majalengka itu enggan membeberkan peta kekuatan lawan yang ia ketahui dengan baik. Djanur memilih untuk fokus mengangkat performa Barito Putera agar bisa meraih kemenangan dan beranjak dari zona degradasi.

“Yang pasti posisi kami lagi tidak bagus, lagi ada di zona degradasi, sehingga di setiap pertandingan kami memerlukan kemenangan, termasuk pertandingan besok,” ungkap Djanur dalam sesi konferensi pra pertandingan.

“Jadi saya tidak ingin melihat apakah itu klub mantan ataupun tidak, karena kami dalam tiga kali pertandingan ini sudah dua kali kalah dalam pertandingan terakhir, ini situasi yang tidak bagus,” tambahnya.

Laskar Antasari memang baru mengemas satu kemenangan dan satu hasil imbang di lima laga terakhir. Hal itu menjadi kekhawatiran Djanur jelang laga kontra Persebaya Surabaya, mengingat Barito juga kerap kali tersandung kekalahan meski bermain di kandang.

“Kami akan bertekad tidak kalah lagi besok, dan kalau bisa meraih tiga poin di sini,” pungkasnya.