Liga Indonesia

Wonderkid 'Kesayangan' Mario Gomez Ini Siap Bawa Borneo Taklukkan Persija

Jumat, 27 September 2019 13:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© borneofc.id
Dua pemain yakni M Sihran dan Dody Alfayed terlihat menjalani latihan Copyright: © borneofc.id
Dua pemain yakni M Sihran dan Dody Alfayed terlihat menjalani latihan

INDOSPORT.COM - Gelandang Borneo FC, M. Sihran menyatakan siap dimainkan saat timnya menghadapi Persija Jakarta Jumat (27/09/19) di pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda. Ia mengakui telah belajar banyak dari pertemuan sebelumnya di tahun ini, tepatnya di Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019.

Sihran bertekad membawa Borneo membalaskan dendam, setelah disingkirkan di semifinal Piala Indonesia tahun ini. Untuk itu, semua pemain tim Pesut Etam termasuk dirinya diminta tak melakukan kesalahan yang sama.

"Memang kami punya catatan kurang bagus saat ketemu Persija, tapi itu semua masa lalu dan kami sudah melewati banyak pertandingan untuk bisa mencapai kondisi seperti ini. Pelatih juga mengingatkan kita jika tim ini terus berkembang dan jangan mengulangi kesalahan lagi," ucapnya.

"Pertemuan kami dengan Persija di Piala Presiden maupun Piala Indonesia jadi pelajaran berharga buat tim ini menatap pertandingan melawan mereka," imbuh pemain 20 tahun itu.

Saat ini Borneo FC lebih unggul dibanding Persija di tabel klasemen sementara. Tim Pesut Etam menempati posisi keenam, sedangkan Macan Kemayoran masih berkutat di papan bawah, yakni peringkat ke-14.

Kendati demikian, Shiran yang belakangan mulai mencuri perhatian pelatih Mario Gomez menegaskan Borneo terap harus mewaspadai Persija. Pasalnya, tim tamu tentu akan berusaha sekuat tenaga untuk menghancurkan catatan apik Borneo yang jadi kuda hitam musim ini.

"Kami bersyukur bisa mendapat hasil bagus selama ini, semua tim bekerja keras untuk dapatkan hasil seperti ini. Alhamdulilah dengan kerja keras kita semua bisa berada di posisi atas klasemen sementara seperti sekarang," katanya. 

"Tapi semakin tinggi pasti semakin juga banyak tim yang ingin mengalahkan kita baik kandang maupun tandang, ya itu tantangannya di setiap pertandingan dan semua pemain pasti ingin memberikan yang terbaik dan menang termasuk lawan Persija," lanjut Shiran.