Liga Italia

AC Milan Dikabarkan akan Dijual, Allegri Bakal Ditarik Kembali

Sabtu, 28 September 2019 18:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FOX Sports Asia
Beredar kabar yang menyebut AC Milan akan dijual dan Massimiliano Allegri akan direkrut kembali sebagai pelatih. Copyright: © FOX Sports Asia
Beredar kabar yang menyebut AC Milan akan dijual dan Massimiliano Allegri akan direkrut kembali sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Italia, AC Milan, dikabarkan bakal dijual oleh Elliott Management Corporation ke investor baru dan akan menarik Massimiliano Allegri menjadi pelatih.

Dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia, saat ini Elliott sedang melakukan negosiasi dengan investor baru, Bernard Arnault. Investor baru yang dikabarkan membeli AC Milan ini adalah pemilik perusahaan fesyen ternama, Louis Vuitton.

Sebelumnya, Elliott Management Corporation sendiri bertanggung jawab karena limpahan dari presiden terdahulu asal China, Yonghong Li, yang terlilit utang, sehingga investasinya di AC Milan diambil alih.

Hal itu dilakukan oleh Elliott dengan tujuan membuat finansial klub bisa stabil terlebih dahulu sebelum dijual kembali ke investor yang baru. 

Masih dalam laporan yang sama, dalam negosiasi ini, Elliott membanderol AC Milan sekitar harga 960 juta euro (sekitar Rp14,9 triliun) kepada Bernard Arnault. Diyakini proses pembelian ini diharapkan selesai pada akhir 2019 mendatang.

Jika proses pembelian AC Milan ini terealisasi, kemungkinan besar Rossoneri akan melakukan pergantina pelatih. Sebab, sang calon pemilik kabarnya menginginkan Massimiliano Allegri untuk menukangi Il Diavolo.

Nama Allegri sendiri memang tak asing di kubu Rossoneri. Pasalnya, sebelum ia sukses bersama Juventus, Allegri lebih dahulu menangani AC Milan pada periode 2010 hingga 2014. Bahkan, pelatih yang saat ini menganggur itu mempersembahkan Scudetto pada musim 2010-2011.