Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia AC Milan vs Fiorentina: Ribery Cetak Gol, Tuan Rumah Memalukan!

Senin, 30 September 2019 03:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - AC Milan tampil memalukan usai menelan kekalahan 1-3 dari tamunya, Fiorentina dalam pertandingan pekan ke-6 Liga Italia, Senin (30/09/19) dini hari.

Sempat berusaha menekan Fiorentina sejak menit awal, AC Milan mendapatkan perlawanan sengit dari tamunya itu. Bahkan selepas menit ke-10, Fiorentina bisa mendominasi serangan ke jantung pertahan Milan.

Hasilnya membuat Ismael Bennacer harus menganjal Federico Chiesa di kotak terlarang pada menit ke-12, yang kemudian berujung penalti buat La Viola

Erick Pulgar  yang maju sebagai eksekutor, tanpa kesalahan mengarahkan bola ke sudut kanan bawah dan membawa Fiorentina memimpin 1-0 di menit ke-14.

Setelah tertinggal, AC Milan mau tak mau terus berusaha keras menekan gawnag Fiorentina. Mateo Musacchio, Rafael Leao, hingga Alessio Romagnoli  sempat mencoba mengais asa lewat tendangan dari luar kotak penalti. Namun sayangnya semua berakhir buntu, tanpa gol.

Kendati mampu unggul dalam upaya tendangan dan penguasaan bola sampai 64%, AC Milan harus rela menyudahi babak pertama pertandingan pekan ke-6 Liga Italia dengan ketinggalan 0-1 dari Fiorentina.

Babak Kedua

Berupaya mengejar cepat ketinggalan di babak kedua, AC Milan justru dikejutkan dengan kartu merah pemainnya Mateo Musacchio di menit ke-55.

Kartu merah ke Musacchio diberikan setelah wasit melihat dengan seksama pelanggaran bek Milan itu lewat tayangan video assistant referee (VAR)

Setelahnya, tak butuh waktu lama buat Fiorentina memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. hanya butuh 11 menit, La Viola mampu mengandakan keunggulan, lewat tendangan kaki kanan Gaetano Castrovilli tepat di menit ke-66.

Tiga menit berselang, nasib buruk kembali menimpa AC Milan. Setelah wasit kembali menunjuk titik putih, buntut pelangaran Ismael Bennacer ke Castrovilli. Beruntung kali ini, Donnarumma tampil sigap untuk menggagalkan tendangan penalti Federico Chiesa.

Tetapi kegagalan Chiesa itu langsung bisa dibalasnya dengan sebuah umpan matang kepada Franck Ribery untuk benar-benar menghadirkan keunggulan 3-0 Fiorentina di menit ke-78.

AC Milan sendiri akhirnya mendapatkan sebuah gol hiburan di menit ke-80. Berkat tendnagan kaki kiri Rafael Leao di dalam kotak penalti, meyudahi umpan dari Theo Hernandez.

Meski masih terus berusaha memperkecil ketinggaln, perjuangan AC Milan di laga pekan ke-6 Liga Italia harus berakhir dengan skor yang tak berubah, 1-3 untuk Fiorentina.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-1-2): Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer, Calhanoglu; Suso; Piatek, Leao.

Fiorentina (3-5-2): Dragowski; Milenkovic, Pazzella, Ceceres; Lirola, Pulgar, Badelj, Castrovilli, Henrique; Chiesa, Ribery.