Liga Indonesia

Pasang Target Tinggi, Bukti Keseriusan Arema FC di Liga 1 Putri 2019

Senin, 30 September 2019 19:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC tampak cukup serius mematok target di ajang Liga 1 Putri 2019. Sebisa mungkin mereka ingin melakukan sapu bersih dalam seri pertama Grup B yang berlangsung di Malang.

Seperti halnya tim putra, Singo Edan putri juga tak mau kalah gengsi. Target tinggi dipasang, yakni melangkah sejauh mungkin di kompetisi putri yang pertama kalinya digelar oleh PSSI tersebut.

"Kalau bisa, kami ingin melangkah ke babak berikutnya. Jadi, tidak berhenti di babak penyisihan grup ini," kata pelatih Arema FC putri, Alief Syahrizal.

Arema FC sendiri menghuni Grup B yang dihuni tim-tim asal kawasan timur seperti Persebaya Surabaya, Bali United, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.

"Saya pikir kekuatan di Grup B ini cukup merata. Dari beberapa tim, mungkin hanya Bali United yang bisa kami ketahui kekuatannya," cetus Alief.

Berdasarkan regulasinya, babak penyisihan grup akan dimainkan dalam empat seri dengan empat tim tuan rumah. Arema FC pun sudah mengajukan sebagai tuan rumah gelaran seri pertama mulai 6 Oktober mendatang.

"Mudah-mudahan kami bisa menjadi tuan rumah. Yang jelas, kami ingin memberi hasil terbaik karena bermain di depan warga Malang," tandas Alief Syahrizal.

Uniknya, Arema FC tidak mengajukan Stadion Kanjuruhan sebagai kandang meski mengajukan sebagai tuan rumah. Dua venue sudah disiapkan antara lain Stadion Gajayana di Kota Malang dan Stadion Brantas di Kota Batu.