Liga Champions

Bikin Van Dijk Tak Berkutik, Eks Rival Evan Dimas Ini Ungguli 15 Pemain Top Eropa

Kamis, 3 Oktober 2019 11:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shoot UK
Hwang Hee-chan, pemain yang berhasil membuat seorang Virgil van Dijk tak berkutik. Copyright: © Shoot UK
Hwang Hee-chan, pemain yang berhasil membuat seorang Virgil van Dijk tak berkutik.

INDOSPORT.COM – Penyerang Red Bull Salzburg, Hwang Hee-chan, jadi sorotan karena mampu membuat bek Liverpool, Virgil van Dijk, tak berkutik. Ia pun mengungguli belasan pemain top Eropa.

Hwang Hee-chan, penyerang asal Korea Selatan itu mencetak gol pertama untuk RB Salzburg ketika timnya dikalahkan Liverpool dengan skor 3-4 pada laga Grup E Liga Champions, Kamis (03/10/19) dini hari WIB di Anfield.

Gol yang dicetaknya itu tak biasa. Pada prosesnya, Hwang Hee-chan mampu membuat Virgil van Dijk terjatuh terpeleset dan kewalahan mengejar bola yang dia giring ke area terlarang.

Aksi berkelas pemain 23 tahun itu cukup mengesankan, mengingat lawan yang dia hadapi adalah seorang Virgil van Dijk yang dikenal sangat kuat dalam duel satu lawan satu.

Seperti dinukil dari akun Sporf di Twitter, Hwang Hee-chan mengungguli 15 pemain top Eropa, mulai dari Sergio Aguero, Son Heung-min, Paul Pogba, hingga Eden Hazard, yang pernah gagal mengecoh pertahanan bek berkebangsaan Belanda itu.

Akan tetapi, sebelum mempermalukan Virgil van Dijk saat Liga Champions Liverpool vs RB Salzburg, Hwang Hee-chan pernah dipermalukan pemain Indonesia, Evan Dimas Pramono. 

Kala itu, pada tahun 2014, Hwang masih berstatus anggota Timnas Korea Selatan U-19 berada dalam satu grup bersama Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat Evan Dimas di bawah asuhan Indra Sjafri.

Hwang Hee-chan pertama kali menapakkan kaki di Eropa pada 2015 sebagai status pemain klub Liga 2 Austria, FC Liefering. Setahun kemudian, dia ditebus RB Salzburg senilai Rp6,2 miliar dan pernah dipinjamkan ke Hamburger SV, pada 2018 selama satu musim.