Liga Italia

Adu Mahal Skuat Inter Milan vs Juventus: Harga Jaminan Prestasi?

Jumat, 4 Oktober 2019 02:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pinterest
Inter Milan vs Juventus. Copyright: © Pinterest
Inter Milan vs Juventus.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Inter Milan dan Juventus sebagai klub terbaik Liga Italia saat ini, tak lepas dari skuat mahal yang mereka miliki.

Munculnya nama Inter Milan dan Juventus sebagai dua tim teratas di klasemen Liga Italia sejauh ini, menjadi tak mengejutkan. Hal itu dikarenakan materi pemain kedua tim yang banyak dihiasi bintang berharga mahal.

Bahkan dengan bintang-bintang yang mereka miliki, Inter Milan dan Juventus juga mencuat sebagai klub dengan nilai pemain tertinggi diantara klub lainnya.

Namun menariknya, meski kini mengungguli Juventus di papan klasemen, nilai total harga pemain yang dimiliki Inter Milan tak jauh lebih besar dari pesaingnya itu.

Inter hanya memiliki skuat berharga total 535,9 juta euro atau sekitar Rp 8 triliun. Dibandingkan Juventus yang bernilai 864 juta euro atau Rp12 triliun.

Nilai yang dimiliki Inter milan itupun hanya membawa mereka duduk diurutan klub peringkat ketiga termahal di Liga Italia saat ini. Tepat di bawah Napoli dna Juventus sebagai tim termahal.

Untuk urusan pemain termahal, Juventus juga masih mengungguli Inter Milan. Dnegan keberadaan mega bintang Cristiano Ronaldo yang kini berharga 90 juta euro atau sekitar Rp 1,3 miliar. Disaat pemain termahal Inter Milan saat ini adalah Romelu Lukaku, yang berharga 75 juta euro atau Rp 1,1 miliar.

Dengan nilai mahal pemain yang dimilikinya saat ini, juga sejak musim lalu, Juventus memang sudah membuktikan dengan rentetan gelar juara Liga Italia yang tak putus datang ke lemari trofi Stadion Allianz.

Tetapi jika melihat sejauh musim ini berjalan, harga mahal pemain Juventus belum terbukti  mampu mengungguli Inter Milan yang jauh lebih hemat dari mereka. Setidaknya itu tercermin sampai sebelum kedua tim saling berhadapan di laga pekan ke-7 Liga Italia, Senin (07/10/19).